Home / Event / Surabaya Urban Culture Festival 2017, Semarakkan Kawasan Tunjungan Sehari Penuh

Surabaya Urban Culture Festival 2017, Semarakkan Kawasan Tunjungan Sehari Penuh

urban-culture-festival-2017Surabaya Urban Culture Festival 2017, Semarakkan Kawasan Tunjungan Sehari Penuh

Kabar Surabaya – Surabaya Urban Culture Festival 2017, Semarakkan Kawasan Tunjungan Sehari PenuhHari Jadi Kota Surabaya ke 724 bakal lebih semarak lagi. Setelah sebelumnya warga Kota Surabaya di hibur oleh gelaran Parade Budaya dan Pawai Bunga dan Festival Rujak Uleg, sesaat lagi akan di agendakan sebuah acara yang tidak kalah serunya. Acara ini termasuk dalam agenda rutin dari Ulang Tahun Kota Surabaya ke 724 ini. Pada acara kali ini Pemerintah Kota Surabaya bekerjasama dengan Radio Suara Surabaya, menghadirkan acara yang bertajuk Surabaya Urban Culture Festival 2017.

Tidak seperti acara sebelumnya yang berlangsung selama siang hari saja. Surabaya Urban Culture Festival 2017 akan berlangsung pada siang hari hingga larut malam..keren kann.. Panjangnya jadwal acara ini di karenakan banyaknya agenda yang akan di laksanakan di festival ini. Rencananya, Surabaya Urban Culture Festival 2017 akan di langsungkan mulai pukul 12.00wib hingga 23.00wib.

Sejak pertama kali di selenggarakan, acara ini selalu di nanti oleh warga Kota Surabaya. Tidak heran apabila jumlah pengunjung yang datang selalu bertambah di setiap kali penyelenggaraanya. Lokasi yang di gunakan oleh Surabaya Urban Culture Festival 2017 ini adalah sepanjang Jalan Tunjungan Kota Surabaya. Mulai dari Siola hingga ke Hotel Majapahit nantinya akan penuh sesak dengan lautan manusia. Jadi bisa di pertimbangkan sendiri, kapan waktu yang enak dan nyaman untuk bisa berkunjung ke acara ini. Kebanyakan mereka akan berburu kuliner-kuliner yang ada di sekeliling Jalan Tunjungan ini.

Baca : Bursa Kerja Surabaya 2017, Semarakkan Ulang Tahun Surabaya Ke-274

Tema yang di usung dalam Surabaya Urban Culture Festival 2017 ini selalu berbeda setiap tahunnya. Kalau tahun kemarin adalah tema tahun 90’an, maka tema yang di usung pada kali ini adalah Tunjungan Awake. Tema Tunjungan Awake ini sengaja di pilih karena Pemkot Surabaya ingin menguatkan lagi fungsi dari Jalan Tunjungan Surabaya.

Tidak bisa di pungkiri, bahwasannya Jalan Tunjungan adalah ikon dari Kota Surabaya yang sangat melegenda. Olah karena itu, saat ini Pemkot Surabaya ingin mengembalikan kejayaan dari Jalan Tunjungan ini. Beragam cara telah di lakukan. Mulai dari memindahkan SKPD (Satuan Dinas) untuk berkantor di gedung Ex-Siola hingga merobohkan fasad-fasad bangunan jadul yang ada di sepanjang Jalan Tunjungan. Hasilnya, saat ini Jalan Tunjungan benar-benar sangat indah dan akan membuat orang yang melihatnya seakan kembali ke masa kejayaannya di tahun 70’an.

Ragam acara yang akan di sajikan dalam Surabaya Urban Culture Festival 2017 ini adalah :

 1. Tunjungan Fashion Parade ( Sarung is my denim)

Telah banyak di ketahui bahwasannya sarung adalah perlengkapan busana yang sangat identik dengan Indonesia. Selain di gunakan untuk beribadah, kain sarung ternyata bisa di gunakan sebagai bahan fashion yang cantik dan manarik. Nantinya akan ada beberapa model yang berlenggak-lenggok untuk memperagakan busana yang terbuat dari kain sarung ini.

2. Make Up dan Zumba Festival 1000 Orang By Viva Cosmetiks

Acara Surabaya Urban Culture Festival 2017 ini akan mencoba untuk menggerakkan ribuan pengunjung yang hadir untuk turut aktif dalam kegiatan ini. Melalui lomba make up dan Senam Zumba, Pemkot Surabaya berharap parapengunjung dapat ikut aktif dalam acara ini.

3. Food Trucks Festival

Sebuah acara tidak akan mungkin terselenggara tanpa adanya komsusmsi. Jika pada tahun-tahun sebelumnya para penjaja kuliner ini hanya berupa lapak-lapak yang berdiri di pinggir Jalan Tunjungan. Untuk tahun ini akan ada banyak Food Truck yang terparkir untuk memberikan suguhan kulinernya.

Baca : Museum Tugu Pahlawan Surabaya, Saksi Bisu Perjuangan Arek-Arek Suroboyo

4. Pasar Mantan

Maksud pasar mantan di sini bukannya perdaganga manusia ya… Melainkan sebuah pasar bahan bekas yang masih layak pakai dan masih trendy. Pasar mantan di Surabaya Urban Culture Festival 2017 ini akan menyajikan barang-barang yang berkualitas dengan harga murah.

5. Street Performance, DJ Performance dan Band Performance

Surabaya Urban Culture Festival 2017 kali ini akan banyak menghadirkan banyak sekali keseruan di dalamnya. Mulai dari tarian, DJ dengan musik yang hingar bingar sampai sajian kelompok band yang akan membawakan lagu-lagu yang ngehits.

Jadi tunggu apa lagi kawan, segera agendakan kunjungan anda untuk datang ke Surabaya Urban Culture Festival 2017 pada hari Minggu tanggal 21 Mei 2017. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

bursa-kerja-surabaya-2

Bantu Serap Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja 2017

Bantu Serap Tenaga Kerja, Pemkot Surabaya Gelar Bursa Kerja 2017 Kabar Surabaya – Bantu Serap Tenaga …