Home / Event / Surabaya Vaganza Akan Penuhi Kota Surabaya Dengan Aneka Ragam Bunga

Surabaya Vaganza Akan Penuhi Kota Surabaya Dengan Aneka Ragam Bunga

surabaya-vaganza-2018Surabaya Vaganza Akan Penuhi Kota Surabaya Dengan Aneka Ragam Bunga

Kabar Surabaya – Puncak dari pesta Ulang Tahun Kota Surabaya pada tahun 2018 ini rupanya lebih cepat daripada tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tampak dari jadwal acara pelaksanaan Parade Budaya dan Bunga 2018 yang jatuh pada tanggal 6 Mei 2018. Selain tanggal pelaksanaannya yang di percepat, Pemerintah Kota Surabaya juga punya nama baru untuk event yang akan di penuhi oleh taburan bunga ini. Nama baru dari acara ini adalah Surabaya Vaganza.

Surabaya Vaganza pada tahun ini di jamin akan lebih heboh daripada pelaksanaan di tahun-tahun sebelumnya. Jaminan ini bisa di dapatkan dari jumlah peserta yang telah melakukan pendaftaran. Meskipun tanggal pendaftaran masih akan di tutup pada besok (25 April 2018), namun jumlah peserta yang telah melakukan verifikasi naik signifikan di bandingkan tahun lalu.

Baca : Beragam Acara Siap Semarakkan Ulang Tahun Kota Surabaya Ke 725

Peserta dari Surabaya Vaganza ini memang beragam. Ada yang berasal dari dinas Pemerintahan, Perusahaan BUMN dan swasta, Institusi pendidikan serta ada pula perwakilan dari kota sahabat dan negara sahabat. Selain itu masih di tambah pula dari kalangan komunitas-komunitas yang ada di Surabaya. Seperti Komunitas sepeda kuno, Komunitas sepatu roda, dan lain sebagainya. Jadi jangan heran, meskipun ini adalah Hari Ulang Tahun Kota Surabaya, namun nanti ada beberapa pertunjukan seperti Reog Ponorogo, Barongsai dan beragam atraksi lainnya.

Jadwal dari pelaksanaan Parade Budaya dan Bunga 2018 (Surabaya Vaganza) ini akan di mulai tepat pada pukul 08.00wib. Semua rombongan kendaraan hias akan berangkat dari kawasan Tugu Pahlawan Kota Surabaya. Dari rilis yang beredar, jumlah kendaraan hias yang akan ikut berparade dalan Surabaya Vaganza 2018 berjumlah 70 lebih. Hal ini masih akan di tambah oleh barisan karnaval bunga dan pasukan drumband yang berasal dari sekolah – sekolah di Surabaya. Di perkirakan panjang barisan yang ada nanti akan mengular sepanjang 5km lebih.

Rute dari Parade Budaya dan Bunga 2018 (Surabaya Vaganza) ini akan di mulai dari Tugu Pahlawan Surabaya untuk menuju ke kawasan Kramat Gantung. Dari sini rombongan akan berjalan lurus hingga ke arah Siola hingga ke depan kantor Grahadi Surabaya. Lalu peserta Surabaya Vaganza akan di belokkan ke jalan Panglima Sudirman dan Urip Sumoharjo.

Nantinya di kawasan Darmo, kendaraan hias ini akan bertemu dengan rombongan karnaval parade budaya . Karnaval ini akan membawakan beragam kostum bunga yang sangat cantik, bahkan ada beberapa yang berukuran sangat besar. Dari kawasan Darmo, semua peserta akan sama-sama finish di Taman Bungkul Kota Surabaya.

Baca :  Rute Dan Jam Keberangkatan Bus Suroboyo

Untuk melancarkan acara Surabaya Vaganza ini, pihak Dinas Perhubungan Kota Surabaya akan melakukan beberapa pengalihan arus kendaraan. Beberapa ruas jalan akan di tutup untuk sementara waktu, jadi di harapkan masyarakat bisa mencari jalan alternatif untuk terhindar dari kemacetan. Di perkirakan sebanyak ratusan ribu warga Kota Surabaya dan luar Kota Surabaya akan memadati jalan yang akan menjadi rute dari Surabaya Vaganza ini.

Berikut beberapa Tips dari Kabar Surabaya agar anda bisa menonton Surabaya Vaganza ini dengan aman dan tenang.

  1. Tunggulah rombongan Surabaya Vaganza yang akan lewat di tempat yang telah si sediakan. Jangan menghalangi kendaraan yang akan melintas.
  2. Pastikan anda sudah sarapan atau membawa bekal makanan dan munuman dari rumah. Karena nantinya anda harus menunggu terlebih dahulu sebelum rombongan dari Surabaya Vagamza lewat.
  3. Karena cuaca Kota Surabaya saat ini dalam keadaan musim kemarau, maka pastikan anda sudah membawa pelindung tubuh seperti topi atau payung agar terlindung dari sengatan sinar matahari.
  4. Parkirkan kendaraan anda di tempat parkir yang aman. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

pawai-ogoh-ogoh-surabaya

Pawai Ogoh-Ogoh Akan Semarakkan Long Weekend

Pawai Ogoh-Ogoh Akan Semarakkan Long Weekend Kabar Surabaya – Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwasannya pada …