Home / Kuliner / Surga Neraka di Mie Akhirat Surabaya

Surga Neraka di Mie Akhirat Surabaya

mie-akhirat-surabayaSurga Neraka di Mie Akhirat Surabaya

Kabar SurabayaSurga Neraka di Mie Akhirat Surabaya – Cuaca hujan seperti saat ini enaknya makan yang sedikit pedas, biar perut menjadi hangat. Mampir di kedai Mie Akherat Surabaya bisa dijadikan sebagai alternatifnya. Dari logonya yang eye catcing banget pastinya, ekspektasi orang sudah pasti ingin merasakan pedas. Apalagi tagline yang di usung yaitu Nikmatnya Surga, Pedasnya Neraka. Alamat Mie Akherat Surabaya ini terletak di Jl. Citarum No.2 Surabaya, tepat di sebelah masjid Al-Falah. Dari segi lokasi sebenarnya tidak terlalu strategis, namun branding yang sudah kuat membuat kedai ini tak pernah sepi oleh pengunjung.

Baca : 5 Menu Kuliner Khas Surabaya

Meskipun brandingnya Mie, ternyata banyak menu lain yang menggoda selera di kedai Mie Akherat Surabaya ini. Selain mie juga terdapat nasi goreng, dimsum dan aneka snack. Pengaturan kedainya mengadopsi seperti restoran fastfood. Di sini kita memesan makanan langsung dari gambar yang ada di belakang kasir. Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan pembayaran dan menunggu pesanan untuk di antar ke meja. Ruangannya cukup besar, jadi kalau ada acara dan mengajak rombongan pasti cukup.

Mie dan nasi goreng di kedai Mie Akherat Surabaya ini terbagi menjadi 2, yaitu menu Surga dan menu Neraka. Untuk menu surga tampilan-nya mirip dengan tampilan mie pada umumnya. Sedangkan untuk menu neraka tampilannya kehitaman. Tapi bukan karena gosong ya…. hanya di tambahkan merang seperti mie korea. Jadi tetap aman di makan. Untuk harga masih terbilang standart. 1 porsi mie yang saya pesan harganya Rp 12.000, lalu pembeli bisa meminta  level tingkat kepedasan sesuai yang diinginkan. Tiap level terdiri dari 5 cabai dan harganya tambahannya juga berbeda-beda.

Level 1 – 2 : Rp. 1 000
Level 3- 4 : Rp. 2 000
Level 5 – 6 : Rp. 3 000
Level 7 – 8 : Rp. 4 000
Level 9 – 10 : Rp. 5 000

Baca : Rawon Kalkulator, Kuliner Unik Di Taman Bungkul Surabaya

Setelah di tunggu sebentar, mie neraka kuah level 3 dan es milk cofee datang di atas meja. Karena perut sudah keroncongan langsung deh mulai nyeruput kuah yang masih hangat dan berasap. Begitu kuah hangat masuk ke tenggorokan, rasanya DOR… PEEEDEESSS POOOOL. Langsung kaget juga karena perasaan tadi hanya pesan level 3. Ternyata level 3 berarti ada 15 cabai yang masuk dalam semangkuk mie tersebut. Pantes pedesnya wedaaaan.

Alhasil makan mie-nya di tunda dulu sampai benar-benar dingin. Lantas cara makannya 2 sedok mie trus 1 tegukan milk coffe untuk meredam panas… hehehe. Meskipun begitu terjebak dengan kepedasannya, mie ini bener-bener bikin nagih.

Sekedar info saja Mie Akherat Surabaya ini mempunyai 3 cabang, yaitu :
1. Jl. Citarum No.2 (samping masjid Al-Falah Surabaya)
2. Jl. Medokan Ayu No.21 (depan kampus UPN-Surabaya)
3. Jl. Raya Ponti No. 7 (dekat GOR-Sidoarjo). (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Heerlijk-Library-Cafe-Menur-Surabaya

Heerlijk Library Cafe Surabaya, Tempat Nongkrong Yang Vintage Banget

Heerlijk Library Cafe Surabaya, Tempat Nongkrong Yang Vintage Banget Kabar Surabaya – Heerlijk Library Cafe Menur …