Home / Wisata / Taman Bulak Kenjeran, Tempat Bermain Air Di Kali Surabaya

Taman Bulak Kenjeran, Tempat Bermain Air Di Kali Surabaya

Taman Bulak Kenjeran, Tempat Bermain Air Di Kali Surabaya

Kabar Surabaya – Taman Bulak Kenjeran, Tempat Bermain Air Di Kali Surabaya – Seperti kita tahu, bahwasannya Kota Surabaya adalah kota yang sebagian wilayahnya terdiri dari banyak kawasan Industri. Kawasan industri membuat Kota Surabaya semakin maju dan berkembang, namun hal ini sebandung dengan efek buruknya. Efek buruk yang terjadi adalah banyaknya zat-zat polutan yang terkadang memasuki wilayah sungai. Bahkan adakalanya sungai-sungai di Kota Surabaya ini sampai mengeluarkan buih seperti buih cucian pakaian.Sejatinya hal ini sangat miris sekali, mengingat bahwa sungai adalah bahan baku dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada Kota Surabaya.

Namun ada kalanya di televisi kita sering melihat acara yang mengambil tema pedesaan dengan sungai yang jernih. Tampak di gambar tersebut anak-anak kecil tampak sangat ceria bermain air di dalamnya. Terasa sangat segar dan sejuk…

Lantas apakah anak-anak yang sekarang tinggal di Kota Surabaya bisa merasakan hal seperti itu..?. Bermain dengan ceria di atas sungai yang jernih…? Jawabannya adalah…BISA !!!. Hah…dimana…?. Jawabannya ada di Taman Bulak Kenjeran Surabaya. Di taman ini anda akan bisa merasakan jernih dan segarnya air dari kali Surabaya. Hmmm…masih bingung ya.. Simak penjelasan di bawah ini ya..

Baca : Pasar Malam Tjap Toendjoengan Surabaya, Kembalikan Suasana Surabaya Lawas

Taman Bulak Kenjeran adalah taman yang termasuk baru. Taman ini terletak di kawasan Kenjeran Kota Surabaya. Lokasi Taman Bulak Kenjeran Surabaya ini terintegerasi dengan dua destinasi wisata lainnya, yaitu Taman Suroboyo dan Sentra Ikan Bulak. Jika di ukur lebih jauh lagi, Taman Bulak Kenjeran ini benar benar menambah lengkapnya destinasi wisata di kawasan kenjeran ini. Sebut saja, Kenjeran Baru (Kenpark), Pantai Kenjeran Lama dan Jembatan Surabaya. Ini masih di tambah lagi dengan kampung wisata warna-warni yang berupa kawasan kampung nelayan yang di cat dengan warna-warna beragam.

Ada beragam fasilitas yang bisa di nikmati di Taman Bulak Kenjeran Surabaya ini. Yang pertama adalah area pepohonan dan bunga-bunga yang cukup rindang dan sejuk. Lokasi ini lumayan bisa menjadi penyejuk di tengah terik matahari yang bersinar kencang di kawasan pantai Kenjeran ini. Pada sisi kiri Taman Bulak Kenjeran Surabaya terdapat PlayGround bagi anak-anak yang cukup komplit. Mulai dari ayunan, prosotan melingkar serta rumah-rumahan. Sedangkan untuk para remaja, Pemerintah Kota Surabaya telah membangun lapangan futsal yang beralaskan rumput sintetis. Lapangan futsal ini selalu ramai di saat pagi dan malam hari.

Baca : Bursa Kerja Surabaya 2017, Semarakkan Ulang Tahun Surabaya Ke-274

Yang paling unik dan paling di gemari di Taman Bulak Kenjeran Surabaya ini adalah sungai buatan yang terletak di tengah-tengan taman. Sungai buatan ini membelah Taman Bulak Kenjeran menjadi dua bagian. Di sungai buatan ini terdapat empat anjungan di bagian atas. Di anjungan ini terdapat air mancur kecil yang siap menyemburkan air jernih nan segar kepada para pengunjung. Area inilah yang menjadi area paling favorit bagi anak-anak kecil. Jangan khawatir akan kualitas airnya, Air yang di pakai di sini adalah air tanah yang di jernihkan terlebih dahulu. Jadi tetap aman jika di buat basah-basahan. Tapi jangan di buat mandi ya….bisa-bisa pengunjung bakalan heboh kalau melihat orang mandi hehehe.

Jika anda akan berkunjung ke Taman Bulak Kenjeran Surabaya ini, ada baiknya menyimak tips-tips yang admin berikan :

  1. Siapkan topi untuk melindungi wajah dari terpaan sinar matahari.
  2. Oleskan lotion yang mengandung anti UV secukupnya kalau tidak mau kulit anda terbakar matahari.
  3. Pastikan untuk mengkomsumsi air putih secukupnya untuk menghindari dehidrasi.
  4. pastikan untuk membuang sampah pada tempatnya ya…karena kebersihan taman adalah tanggung jawab kita bersama
  5. Jangan memetik atau menginjak bunga yang ada di taman.
  6. Meskipun air yang mengalir terlihat jernih, namun air tersebut bukan untuk di minum, jadi jangan di minum ya.

Kalau anda ingin membeli cindera mata dan oleh-oleh khas Kenjeran, maka anda bisa mempir ke Sentra Ikan Bulak (SIB) kenjeran yang ada di samping kiri taman. Di sana ada beragam souvenir yang terbuat dari kulit kerang berbentik gantingan kunci, piguta foto, asbak rokok dan lain-lainnya. Ada pula olahan ikan seperti ikan asin dan ikan asap yang menggoda selera. (Ita Pebri)

About Kabar Surabaya

Check Also

atalantis-land-kenjeran-surabaya-a

Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya

Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya Kabar Surabaya – Kemanakah warga …