Home / Wisata / Taman Harmoni Keputih, Wisata Bunga Sakura Surabaya

Taman Harmoni Keputih, Wisata Bunga Sakura Surabaya

taman-harmoni-keputih-surabayaTaman Harmoni Keputih, Wisata Bunga Sakura Surabaya

Kabar SurabayaTaman Harmoni Keputih, Wisata Bunga Sakura Surabaya –  Berwisata dengan keluarga atau orang terdekat pada saat akhir pekan adalah agenda yang asyik untuk dilakukan. Jawa timur memiliki sederet Obyek Wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jika berdomisili di Surabaya atau sekitarnya, anda bisa mengunjungi obyek wisata Taman Harmoni Keputih Surabaya yang sedang populer.

Taman Harmoni atau lebih dikenal dengan sebutan Taman Sakura. Taman ini terletak di Jl. Keputih Tegal Timur No.241, Keputih, Sukolilo, Surabaya. Taman ini dulunya adalah bekas tempat pembuangan sampah di daerah keputih. Yang disulap oleh Bu Risma menjadi taman atau wisata ruang publik yang indah dan menarik bagi warga kota Surabaya dan sekitarnya. Taman Harmoni Keputih ini memiliki tanaman yang tidak dimiliki oleh taman-taman lainnya di kota Surabaya yaitu tanaman Bungan sakura. Meskipun tidak sebagus bunga sakura yang ada di jepang. Kekurangan dari taman ini adalah panas, karena tidak banyak pohon-pohon rindang seperti yang bisa kita temukan di Taman Flora Surabaya atau Kebun Bibit Surabaya.

AKSES MENUJU TAMAN HARMONI SURABAYA
Lokasi Taman Harmoni Keputih atau Taman Sakura ini sangat mudah untuk diakses. Jalan menuju ke Taman Harmoni Keputih Surabaya ini sama dengan jalan menuju ke Taman Bambu Keputih Surabaya. Untuk menuju ke Taman ini patokannya dari RS Bersalin Putri kearah perumahan Araya jalan terus 2,2 kilometer sampai ketemu pertigaan ke kanan yang mengarah ke terminal keputih. Nah… tepat di belakang terminal keputih terdapat taman yang dikenal dengan nama Taman Harmoni.

Baca : Temple Of Heaven Surabaya

Jika masih susah menemukannya anda bisa gunakan fasilitas Goggle Map yang ada di genggaman anda. Jka masih belum nemu juga, silahkan bertanya ke penduduk sekitar, pasti mereka akan menunjukkannya dengan senang hati.

FASILITAS TAMAN HARMONI KEPUTIH SURABAYA
Pengunjung yang datang ke Taman Harmoni Keputih Surabaya ini biasanya bersantai dengan berjalan-jalan di sekitar taman. Keindahan bunga yang warna-warni membuat taman ini cocok untuk dijadikan lokasi pemotretan pre wedding. Tidak heran pula banyak anak muda yang menjadikan taman ini sebagai spot foto selfie yang kekinian.

Jika anda datang ke Taman Harmoni Keputih Surabaya ini pasti tidaklah kecewa. Pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan bunga warni-warni cantik yang menyejukkan mata. Ada banyak jenis bunga yang ada disini, seperti bunga jakaranda, pagoda, tabebaya (yang merupakan sakuranya surabaya), bungur, dan jenis bunga lainnya. Bunga-bunga ini dikelompokkan menjadi beberapa blok dan pemisahan warna tiap bloknya. Seperti warna bunga merah, kuning, putih, orange, ungu, merah muda, dan magenta.

Selain pemandangan indah yang disuguhkan oleh bunga-bunga cantik dan warna-warni, ada juga arena bermain yang menyenangkan bagi anak-anak. Yaitu fasilitas bermain seperti seluncuran, jungkat-jungkit, ayunan, panjat tangga besi yang tersebar di area taman. Tidak perlu khawatir bagi para orang tua yang berkunjung bersama anaknya karena di Taman Harmoni Keputih Surabaya ini disediakan fasilitas toilet.

Ada bangunan air mancur yang melengkapi keindahan Taman ini. Ada juga track kesehatan kaki berupa batu-batu refleksi di beberapa titik area Taman. Anda juga bisa menikmati track jogging di taman ini yang dilengkapi dengan hijaunya tanaman rindang menyerupai terowongan daun.

Baca : Sensasi Kuliner Malam “Sego Sambel mak Yeye

Bagi anda yang gemar eksis di media sosial, atau hanya ingin sekedar refreshing untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari, wisata Taman Harmoni Keputih Surabaya ini bisa menjadi alternatif pilihannya. Apalagi untuk berkunjung ke taman ini anda tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Obyek wisata taman harmoni keputih Surabaya ini menjadi pilihan yang pas untuk menghabiskan weekend dengan cara yang hemat.

Namun yang perlu di perhatikan juga adalah cara kita dalam menikmati Taman Sakura ini. Jangan sampai karena kita ingin ber-foto ria, tanaman dan bunga-bunga yang indah di sana mati karena tidak sengaja terinjak oleh kaki kita. Jadi di perlukan juga sikap arif kita untuk ikut menjaga Taman Harmoni ini agar masih dapat di nikmati oleh anak cucu kita kelak. (Rizki Rahmadianti)

About Kabar Surabaya

Check Also

rumah-air-surabaya

Rumah Air Surabaya, Wisata Edukasi Pengolahan Air Sejak Jaman Belanda

Rumah Air Surabaya, Wisata Edukasi Pengolahan Air Sejak Jaman Belanda Kabar Surabaya – Rumah Air …