Home / Wisata / Taman Kunang Kunang Surabaya, Hidupkan Suasana Malam

Taman Kunang Kunang Surabaya, Hidupkan Suasana Malam

taman-kunang-kunang-surabayaTaman Kunang Kunang Surabaya, Hidupkan Suasana Malam

Kabar SurabayaTaman Kunang Kunang Surabaya, Hidupkan Suasana Malam – Sejak pucuk kepemimpinan Kota Surabaya di pegang oleh Walikota Tri Rismaharini, konsep pembangunan Kota Surabaya mulai menunjukkan bentuknya. Sebagai kota yang berada di tepi laut, maka tidak heran bila Kota Pahlawan ini mendapatkan anugerah dari yang Maha Kuasa hawa yang lumayan panas.  Apalagi jika musim kemarau tiba, panas dari sengatan sinar matahari seakan berada tepat di atas kepala kita. Untuk itulah Walikota perempuan pertama di Kota Surabaya ini semakin getol untuk membuat lahan terbuka hijau yang sekaligus bisa di gunakan warga-nya untuk beraktifitas ringan, seperti berolahraga dan bermain. Dengan konsep itulah, akhirnya banyak di bangun taman – taman kota. Taman kota ini tidak hanya terpusat di Tengah kota saja, melainkan juga di bangun di pelosok pinggiran Kota Surabaya. Salah satu taman kota yangterletak di kawasan pinggiran Kota Surabaya adalah Taman kunang  Kunang Surabaya.

Taman Kunang Kunang Surabaya ini dapat di temukan di pinggir Jalan Penjaringan Sari Kecamatan Rungkut. Lokasi Taman Kunang Kunang Surabaya ini terbilang cukup tersembunyi. Karena terletak tepat di antara bangunan Rumah Susun (Rusun) yang menjulang tinggi. Selain itu jalan Penjaringan Sari cukup sempit jika di lewati oleh mobil. Hal inilah yang terkadang menyebabkan banyak orang tidak paham di mana letak dari Taman Kunang  Kunang Surabaya ini.

Baca : Lokasi Ngabuburit Di Surabaya Yang Nge-Hit

Menyadari hal tersebut, Pemkot Surabaya tidak tinggal diam. Saat ini di jalan Penjaringan Sari sedang dalam proses pelebaran jalan dengan cara menutup sungai dengan Box Culvert. Tidak itu saja, di depan salah satu Rusun,telah di buat Pujasera dan Arena Permainan Anak yang cukup ramai di kunjungi oleh masyarakat pada malam hari. Hal ini tentu saja akan membuat Taman Kunang  Kunang Surabaya menjadi lebih di kenal lagi oleh masyarakat luas.

Taman Kunang  Kunang Surabaya ini terlihat cantik apabila di kunjungi pada malam hari. Berbeda dengan taman lainnya yang di penuhi dengan beragam aneka bunga. Taman Kunang  Kunang Surabaya justru lebih banyak arena terbuka berupa lahan terbuka berbentuk tanah lapang yang terbuat dari beton. Keunikan dari taman ini adalah banyaknya tiang – tiang lampu yang ujungnya terdapat lempengan besi berbentuk seperti sayap. Pada malam hari lampu – lampu ini akan menyala berwarna putih dan memendarkan cahayanya dengan cantik. Inilah sebabnya mengapa taman ini di sebut sebagai Taman Kunang  Kunang Surabaya.

Beragam fasilitas menarik telah di di bangun untuk menemani kecantikan dari Taman Kunang Kunang Surabaya ini. Untuk anak kecil telah di bangunkan playground yang memuat alat bermain anak -anak. Seperti ayunan, jungkat – jungkit,perosotan dan aneka permainan lainnya. Bagi para remaja, telah di sediakan Lapangan Futsal dan Lapangan Bola Basket sebagai sarana olahraga.

Baca : Pemutihan Pajak Kendaraan 2016 Surabaya Segera Di Gelar

Semakin malam lokasi ini semakin ramai di kunjungi. Banyak juga para Fotografer yang melakukan hunting foto untuk menotret kecantikan dari Taman Kunang  Kunang Surabaya ini. Banyaknya tempat duduk yang tersebia, menjadikan taman ini sebagai lokasi yang tepat untuk cangkruk bersama rekan dan sahabat. Tidak jarang pula lokasi ini menjadi jujukan bagi para calon pengantin untuk melakukan sesi foto pre-wedding mereka.

Saat ini Taman Kunang-Kunang Surabaya akan memperluas area parkir kendaraan, sehingga para pengunjung bisa leluasa untuk menitipkan kendaraannya.  (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

atalantis-land-kenjeran-surabaya-a

Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya

Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya Kabar Surabaya – Kemanakah warga …