Home / Wisata / Temple Of Heaven Surabaya

Temple Of Heaven Surabaya

temple-of-heaven-kenjeran-surabayaTemple Of Heaven Surabaya

Kabar SurabayaTemple Of Heaven Surabaya – Sudahkan Anda berkunjung ke Temple of Heaven? Ini bukan Temple Of Heaven yang ada di Beijing – China, melainkan yang lokasinya masih di kota Surabaya, tepatnya di dalam kawasan Pantai Kenjeran Baru. Bangunan megah 3 lantai ini, di kenal juga dengan nama Tian Ti, yang artinya Gedung langit atau Sky Dome. Bangunan ini sangat indah bila di kunjungi pada waktu senja atau malam hari. Karena lampu warna-warni yang menyala di sekitarnya akan membuat suasana lebih indah. Tidak jarang Temple of Heaven ini menjadi jujukan bagi para fotografer sebagai objek bidikan lensanya.

Baca : Berburu Kuliner Dan Oleh-oleh Khas Kenjeran Surabaya

Temple Of Heaven Surabaya ini merupakan replika dari Temple Of Heaven yang ada di Beijing-China. Namun ukuran dari bagunan yang berciri khas ornamen China ini mempunyai ukuran yang lebih besar daripada aslinya. Bedanya lagi, kalau di Beijing, Temple Of Heaven ini tidak di buka untuk umum. Dan hanya orang tertentu saja yang boleh masuk kedalamnya. Kalau yang ada di dalam lokasi Pantai Wisata Kenjeran Baru ini terbuka untuk umum dan siapa saja boleh masuk ke dalamnya

Bangunan Temple Of Heaven Surabaya ini, mempunyai diameter 60 meter dengan ketinggian 58 meter. Namun di bagian dalam dari Bangunan ini sengaja di biarkan kosong tanpa pernak-pernik tertentu. Karena memang tempat ini sengaja di desain, bukan sebagai tempat keagamaan bagi golongan tertentu. Hal ini sesuai dengan apa yang di utarakan oleh pihak operational dari pengelola Pantai Wisata Kenjeran. Bahwa replika Temple Of Heaven Surabaya ini memang berfungsi sebagai gedung serbaguna yang di peruntukkan bagi semua masyarakat umum.

Baca : Serunya Berfoto di Museum De Mata Surabaya

Lokasi dari replika Temple of Heaven Surabaya ini berdekatan dengan New Kya-Kya yang terletak tepat di bibir pantai. Kya-kya sendiri merupakan lokasi kuliner khas Kenjeran yang bernuansa 12 Shio yang melambangkan tahun kelahiran manusia. Selain Temple of Heaven dan Kya-kya, di lokasi Pantai Kenjeran Baru ini juga terdapat patung Budha empat wajah yang terbesar di Indonesia. Tidak ketinggalan pula Klenteng Sanggar Agung dengan patung besar Dewi kwan In yang menghadap ke laut. Hal ini membuat kawasan Kenjeran menjadi kental dengan nuansa Tionghoa dan layak menjadi destinasi wisata favorit bagi warga Surabaya ataupun warga luar Surabaya. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

harga-karcis-masuk-kebun-binatang-surabaya

Ajak Si Buah Hati Liburan Ke Kebun Binatang Surabaya

Ajak Si Buah Hati Liburan Ke Kebun Binatang Surabaya Kabar Surabaya – Ajak Si Buah Hati …