Home / Tips / Tips Wisata Ke Surabaya

Tips Wisata Ke Surabaya

tips-berwisata-ke-kota-surabayaTips Wisata Ke Surabaya

Kabar SurabayaTips Wisata Ke Surabaya – Surabaya adalah Kota terbesar kedua setelah Jakarta, maka tidak heran jika Kota Pahlawan ini terlihat kokoh dengan gedung-gedung yang menjulang tinggi. Di balik itu semua kota Surabaya adalah kota yang sangat di rekomendasikan untuk di kunjungi selama musim liburan. Banyak tempat wisata di Surabaya yang asri, unik dan nyaman untuk di singgahi. Paling tidak selama berada di kotanya “Arek-Arek Suroboyo” ini memory kamera akan terasa kurang jika ingin mengabadikan liburan anda.

Banyak tempat wisata di Surabaya yang layak untuk di kunjungi. Wisata alamnya seperti wisata mangrove Surabaya, pantai ria kenjeran serta kebun binatang Surabaya. Aneka wisata kuliner Surabaya seperti nasi bebek, nasi sambel dan lain sebagainya. Wisata religi seperti masjid Sunan Ampel, masjid Cheng-ho. Ada juga wisata belanja di mal-mal yang tersebar di seluruh pelosok Surabaya.

Agar liburan anda di Surabaya terasa berkesan dan indah, berikut kami sajikan beberapa tips wisata ke Surabaya.

1. Pesan tiket perjalanan anda jauh-jauh hari.
Tiket adalah hal utama dan terpenting dalam suatu liburan. Hindari membeli tiket pada satu bulan sebelum keberangkatan karena selain rawan habis harganya biasanya sudah melambung tinggi. Untuk tiket kereta api biasanya sudah bisa di pesan sejak 3 bulan sebelum keberangkatan, kalau pesawat terbang malah bisa 1 tahun sebelum keberangkatan dan harganya bisa lebih murah jika ada promo (tau kan maskapai apa yang sering mengadakan promo tiket murah?). Kami sarankan membeli via online agar tidak ribet dan tidak membuang waktu.

Baca : Ada Dunia Lain di Museum Santet Surabaya

2. Penginapan
Penginapan adalah hal terpenting kedua setelah tiket. Saat ini banyak tersedia hotel murah di Surabaya dari harga Rp 300 ribu per/malam. Selain hotel juga terdapat hostel ataupun homestay yang tarifnya di bawah Rp 100ribu. Tergantung dengan fasilitas yang di milikinya. Namun pertimbangkan lokasi penginapan dengan tempat wisata di surabaya yang ingin di kunjungi agar tidak bengkak di transport. Untuk hotel Surabaya juga bisa di cari di situs-situs boking hotel yang sudah terpercaya.

3. Perlengkapan wajib
Surabaya termasuk daerah pesisir, jadi suhunya pastilah panas. Jika anda berniat berkeliling kota ini pastikan memakai pakaian yang bisa menyerap keringat. Selalu gunakan topi dan jangan lupa oleskan sunblock terutama bagi wanita. Sediakan setidaknya 1 botol air mineral ukuran tanggung di ransel anda untuk mencegah dehidrasi.

4. Surabaya adalah surga liburan murah
Tempat wisata di Surabaya tiket masuknya sangatlah murah bahkan banyak yang gratis. Kebun binatang Surabaya harga tiket masih Rp 15.000. Pantai ria kenjeran harga tiket Rp 5.000. Wisata mangrove, taman kota, musium dan tempat lain bahkan tiketnya lebih murah lagi atau bisa juga gratis. Anda juga bisa mengunjungi musium House Of Sampoerna yang selalu menyediakan tour keliling kota Surabaya secara gratis dengan menggunakan bis.

5. Transportasi
Pahami lokasi antar tempat wisata di surabaya yang ingin anda kunjungi. Apakah terdapat fasilitas angkutan umum yang tersedia. Jika tidak ingin repot anda bisa menggunakan moda transportasi online seperti go-jek yang fleksible dan murah.

Baca : 5 Tempat Wisata Alam Di Surabaya Timur

6. Jasa Guide
Sebenarnya tempat wisata di Surabaya sudah cukup jelas lokasinya. Apalagi sekarang sudah terdapat teknologi gps di handphone yang selalu setia menjadi penunjuk jalan anda. Namun apabila anda masih membutuhkan jasa guide yang bisa mengantarkan anda ke tempat wisata di Surabaya yang di pelosok dan belum ramai di kunjungi orang. Kami selalu siap untuk menyediakan.

Ingat persiapan terlebih dahulu akan membuat anda lebih nyaman dalam melakukan liburan, apalagi jika bersama keluarga. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Peluang Usaha 2017 Yang Menjanjikan

Peluang Usaha 2017 Yang Menjanjikan Kabar Surabaya – Peluang Usaha 2017 Yang Menjanjikan – Perkembangan …