Home / Kuliner / Toko Oleh-Oleh Khas Surabaya di Pasar Genteng

Toko Oleh-Oleh Khas Surabaya di Pasar Genteng

toko-oleh-oleh-genteng-surabayaToko Oleh-Oleh Khas Surabaya di Pasar Genteng

Kabar SurabayaToko Oleh-Oleh Khas Surabaya di Pasar Genteng – Mencari oleh-oleh merupakan bagian yang melekat ketika mengunjungi suatu tempat, salah satunya adalah kota surabaya. tempat oleh-oleh khas kota Surabaya ada di Jalan Genteng Besar alias di Pasar Genteng. Disini banyak terdapat toko-toko yang menjual oleh-oleh khas Surabaya.

Pasar Genteng merupakan satu tempat pusat oleh-oleh khas Surabaya yang bisa anda kunjungi. Meskipun cukup ramai dan kurang nyaman baik dari sisi tempat, jalan, maupun parkirnya. Namun tempat ini tetap ramai dan sesak pengunjung, karena banyaknya pilihan dan lokasi yang ada di tengah kota.

Sebenarnya ada beberapa alternatif tempat membeli oleh-oleh khas Surabaya selain di Pasar Genteng, baik di mall dan supermarket, dari yang sama-sama kurang nyaman seperti ITC, Pasar Atum, dan Pasar Grosir Surabaya JMP serta Pasar Blauran. Hingga yang mewah seperti Finna di Raya Darmo dan juga Galaxy Mall . Tetapi di sini tetap ada keunggulan dari sisi kelengkapan dan kadang bisa menawar kalau belinya dalam jumlah banyak.

Baca : Angkringan Surabaya Timur, Angkringan Matahari

Ini adalah tempat belanja di kota Surabaya yang masuk dalam kategori murah meriah dan mengenyangkan. Pasar Genteng ini memang sering jadi rujukan warga Surabaya untuk mendapatkan oleh-oleh khas Jawa Timur-an. Makanan khas yang unik dari Gresik, Sidoarjo, dan Surabaya, seperti bandeng asap, kerupuk, keripik buah, keripik tempe, keripik ceker, terasi, ikan asin, petis, kue lapis, dan kerupuk udang sangat mudah ditemukan disini.

Variasinya yang banyak dan harganya yang tidak menguras kantong menjadikan Pasar Genteng identik sebagai tempat belanja di Surabaya yang cukup lengkap dan murah. Kalau ingin mencicipi makanan tradisional, kamu bisa langsung meluncur ke Pasar Genteng. Letaknya yang strategis, tepatnya di belakang Hotel Majapahit sangat mudah untuk ditemukan. Di sekitar tempat belanja Surabaya ini juga dipenuhi deretan toko-toko yang menawarkan oleh-oleh khas kota Surabaya. Saking ramainya, dari pagi hingga sore Pasar Genteng selalu dipenuhi pembeli yang sengaja datang untuk membeli oleh-oleh, atau sekedar memenuhi kebutuhan rumah tangga. Diantaranya :

1. Toko Wisata Rasa
Ini adalah salah satu toko oleh-oleh yang menjual Almond Crispy Cheese. Tersedia dalam 3 varian rasa yaitu rasa original, green tea dan cokelat. Harga Almond Crispy Cheese 40rb per pack. Selain itu disini juga menjual berbagai macam keripik, sambal, kue lapis, dan oleh-oleh lainnya.

Baca : Makmu Kiper Foodcourt, Tempat Asik Buat Selfie

2. Toko Bhek
Ini adalah toko oleh-oleh yang menjual sambal Bhek. Sambal Bhek tersedia dalam berbagai rasa. Ada sambal Bhek lengis, dan ada juga sambal Bhek ikan asin. Harganya 20rb per botol. Daya tahan sambal sampai 7 hari sejak dibeli dalam kondisi disimpan di luar kulkas. Produk ini aman untuk dikonsumsi karena tanpa bahan pengawet. Selain itu toko ini juga menjual oleh-oleh khas Surabaya yang lain seperti bandeng asap Bhek, berbagai macam keripik, termasuk keripik tempe juga keripik Ceker, kue lapis, dan lain sebagainya.

3. Toko Sudi Mampir
Selain sambel Bhek yang terkenal di kota Surabaya adalah sambal Bu Rudy. Di toko ini dijual sa,bal Bu Rudy dengan harga Rp 17.500. Harganya dibawah sambal Bhek, karena isinya memang lebih banyak sambel Bhek. Mau pilih yang mana? Itu tergantung selera Anda. Ohya, daya tahan sambal Bu Rudy juga sama dengan sambal Bhek, yaitu 7 hari sejak dibeli dalam kondisi disimpan di luar kulkas. Sama seperti toko oleh-oleh di sekitarnya toko ini juga menjual berbagai macam oleh- oleh khas Surabaya, salah satunya bandeng asap. (Rizki Rahmadianti)

About Kabar Surabaya

Check Also

bandeng-tanpa-duri-aw-surabaya

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri Kabar Surabaya – Bandeng Tandu AW Santapan …