Home / Kuliner / Travelmie, Puncaknya Soerabaia

Travelmie, Puncaknya Soerabaia

travel-mie-surabayaTravelmie, Puncaknya Soerabaia

Kabar SurabayaTravelmie, Puncaknya Soerabaia – Saat ini sudah banyak bermunculan tempat makan yang menjual aneka kreasi Indomie. Mulai dari sajian Indomie yang biasa, Indomie super pedas, hingga sajian kreasi Indomie dengan beragam tambahan topping seperti keju, daging ayam, susu, abon, dan kombinasi lainnya. Namun yang menawarkan pengalaman berbeda untuk makan mie instan hanyalah Travelmie. Nggak percaya? Coba saja. Karena Travelmie memiliki konsep seperti berada di alam terbuka. Di tempat ini banyak didirikan tenda-tenda dome dengan latar belakang pemandangan layaknya berada di pegunungan.

Keberadaan Travelmie ini berawal dari pengelola tempat ini yang menyukai kegiatan alam bebas dan camping, tetapi tidak punya banyak waktu untuk menyalurkan hobinya tersebut. Dari pengalamannya itulah, ia memiliki inisiatif untuk membuat kafe atau rumah makan dengan konsep suasana alam. Tujuannya agar bisa mengobati kerinduan akan suasana alam bebas karena tidak punyak banyak waktu untuk menyalurkan hobinya.

Baca : Kue Lapis Surabaya, Buah Tangan Untuk Keluarga

Travelmie merupakan rumah makan atau kafe yang memiliki konsep urban camping pertama di Indonesia. Disini kamu bisa menyantap mie sambil sambil bersantai bersama teman terdekat atau keluarga. Mengusung konsep ala anak gunung dengan set perlengkapan berkemah yang lengkap, banyak didirikan tenda serta di area tengah diberi meja dan bangku lipat.

Ide kreatif dan konsep yang luar biasa ini lengsung menjadi trending topik di berbagai media sosial seperti instagram, path, dan twitter. Tak heran jika pengunjung yang datang sangat banya sekali. Kebanyakan dari mereka merasa penasaran dan ingin menikmati sensasi makan mie sambil berkemah di pegunungan. Travelmie pertama kali dibuka pada tahun 2014 yang berlokasi di Tangerang. Tepatnya di Jalan Kismaun 154 (Pasar Lama) Tangerang. Setelah sukses di Tangerang, Travelmie kemudian mulai membuka cabang di Jakarta yang berada di Jalan Raya Pasar Minggu No.55 Jakarta.

Nah, bagi kamu warga kota Surabaya jangan khawatir. Karena setelah hadir di Tangerang dan Jakarta, sekarang Travelmie sudah ada cabang di Surabaya juga. Tepatnya di Jalan Raya Mulyosari No.171 Kalisari, Mulyorejo. Daftar menu yang tersedia di Travelmie ini tidak jauh berbeda dengan menu favorit para traveler maupun pendaki gunung, yaitu mie. Menu mie di tempat ini cukup banyak pilihannya, mulai dari Indomie biasa sampai menu Indomie dengan berbagai modifikasi sedemikian rupa. Ada juga menu nasi dan beragam dessert tersedia disini. Seperti nasi liwet ayam sambal bawang, nasgor kelinci bumbu rending, nasi bakar tuna pedas, dan masih banyak lagi. Untuk harganya, tidak perlu risau, karena cukup terjangkau rata-rata sekitar 20-30 ribu.

Baca : Surabaya Snow Cake, Oleh-Oleh Baru Khas Kota Surabaya

Beragam menu sajian mie yang diolah dengan berbagai varian, membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama menghabiskan waktu di dlam tenda. Takut gerah? Jangan khawatir karena di dlaam tenda disediakan kipas angina dan juga colokan listrik. Sehingga para pengunjung ke tempat ini tidak merasa kegerahan serta bisa mengisi baterai handphonenya. Pokoknya bakal seru banget deh kalau berkunjung kesini. Mumpung Travelmie ini sedang hits, buruan datang kemari dan cobain sensasi unik makan mie sambil berkemah.

Sudah tau cabang Travelmie yang di Surabaya letaknya dimana? Gampang banget, kamu langsung saja menuju Jalan Mulyosari No. 171 Surabaya Timur. Jika kamu masih bingung, bisa dengan bantuan aplikasi google maps melalui smartphone untuk menemukannya. Jangan lupa untuk mampir ke tempat yang hits ini ya, ajak juga teman ataupun keluarga kamu yang memiliki hobi naik gunung. Selamat mancoba! #PuncaknyaSoerabaia (Rizki Rahmadianti)

About Kabar Surabaya

Check Also

bandeng-tanpa-duri-aw-surabaya

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri

Bandeng Tandu AW, Santapan Bandeng Lezat Tanpa Duri Kabar Surabaya – Bandeng Tandu AW Santapan …