Home / Kabar Surabaya / Tri Rismaharini Siap Ke Jakarta…?

Tri Rismaharini Siap Ke Jakarta…?

walikota-surabaya-trirismaharini-aTri Rismaharini Siap Ke Jakarta…?

Kabar SurabayaTri Rismaharini Siap Ke Jakarta…? – Belakangan ini semakin santer kabar yang memberitakan bahwa Walikota Surabaya, Tri Rismaharini (Risma) adalah figur yang cocok memimpin DKI Jakarta untuk bersaing dengan Basuki Cahaya Purnama (Ahok) dalam Pilkada Tahun 2017 mendatang. Hal ini bahkan sudah menjadi Trending Topik di semua media massa, baik televisi maupun surat kabar. Saking santernya sampai -sampai Hastag #‎JakartaMenyambutRisma‬ telah menjadi trending topic twitter Indonesia hari ini. Kabar terakhir menyatakan bahwa Tri Rismaharini akan di sandingkan dengan Sandiaga Uno, salah satu bakal calon wakil walikota DKI Jakarta.

Namun hingga saat ini, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini masih menyatakan ingin menyelesaikan kepemimpinannya di Kota Surabaya hingga akhir masa jabatannya. ” Saya tidak ingin meng-hianati amanah yang di berikan oleh warga Surabaya ” ucapnya berulang kali ketika di wawancara oleh media massa. Namun jawaban Tri Rismaharini masih saja tidak menggoyahkan para partai politik untuk tetap mencalonkan Walikota Terbaik di dunia ini untuk maju dalam Pilkada Jakarta 2017.

Baca : Tanggapi Ahok, Sinyal Risma Bakal Ke Jakarta…? 

Meskipun Tri Rismaharini tetap bergeming dengan jawaban “Tidak” namun semua poling kandidat Bakal Walikota DKI Jakarta tetap mencantumkan namanya bersanding dengan bakal calon lainnya. Hal ini di karenakan hanya Tri Rismaharini – lah yang merupakan kandidat paling kuat untuk menyaingi incumbent, yaitu Basuki Cahaya Purnama (Ahok).

PDI-P sendiri sebagai partai pengusung dari Tri Rismaharini sampai saat ini juga masih bungkam mengenai siapa kader yang akan di ajukan dalam pilkada Jakarta. Namun hal ini tidak emnyurutkan niatan dari partai politik yang lain untuk berkoalisi dengan partai pimpinan Megawati Sukarno Putri tersebut.

Uniknya di Kota Jakarta sendiri saat ini telah banyak warganya yang menginginkan Risma untuk menjadi Walikota DKI Jakarta. Bahkan tanpa di minta banyak warga yang telah memproklamirkan komunitasnya untuk menjadi pendukung Walikota Surabaya Tri Rismaharini, sebut saja  Laris (Laskar Risma), Baris (Barisan Risma), Paris (Pasukan Risma), Amaris (Aliansi Masyarakat Untuk Risma), dan Tamaris (Tanah Merah Untuk Risma). Selain itu ada pula pendukung Risma yang menamakan diri Gamis (Gerakan Masyarakat untuk Risma), Artis (Anak Rawa Bunga Cinta Risma). Komunitas yang terbaru adalah Love Risma (Jaklovers)

Baca : Tri Rismaharini Resmi Menjadi Walikota Surabaya 2016-2021 

Bagaimana dengan warga Kota Surabaya sendiri…?. Sikap warga Kota Surabaya sampai saat ini masih berkeberatan apabila Risma meninggalkan Kota Surabaya. Sikap mereka tampak dari komentar-komentar yang ada di media sosial. Bila media tersebut membahas tentang keinginan warga Jakarta yang ingin memboyong Risma ke kotanya. Hal ini tentunya sangat bertolak belakang dengan apa yang terjadi pada saat Jokowi di calonkan menjadi Walikota Jakarta lalu. Saat itu warga Kota Solo menyambut gembira dan bangga saat Jokowi bertarung dalam pemilihan Walikota DKI Jakarta.

Namun dari sekian banyak warga Kota Surabaya yang menolak agar Risma ke Jakarta. Ada satu komunitas asli Surabaya yang mendukung pencalonan Walikota Surabaya ke Jakarta. Komunitas Rek Ayo Rek (RAR) ini telah mendeklarasikan dukungan agar Tri Rismaharini Menjadi Walikota DKI Jakarta 2017.

Apabila benar Tri Rismaharini berangkat ke Jakarta, tentu yang di rugikan adalah warga Kota Surabaya sendiri. Dengan perginya Risma, maka otomatis Wakil Walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana yang akan naik menjadi Walikota. Namun yang namanya politik, kita hanya bisa menunggu pada endingnya. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

suroboyo-bus-bayar-pakai-sampah

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum Kabar Surabaya – Saat ini …