Home / Kabar Surabaya / Ulang Tahun Surabaya Ke 724, Jadikan Kota Ini Lebih Humanis

Ulang Tahun Surabaya Ke 724, Jadikan Kota Ini Lebih Humanis

hari-jadi-kota-surabaya-ke-724Ulang Tahun Surabaya Ke 724, Jadikan Kota Ini Lebih Humanis

Kabar Surabaya – Ulang Tahun Surabaya Ke 724, Jadikan Kota Ini Lebih Humanis – Tepat pada tanggal 31 Mei 2017, Kota Surabaya telah berusia 724 tahun. Dengan usia tersebut, tentunya kota ini sudah lebih “ber-umur” atau sudah tidak bisa di bilang muda lagi. Dengan Usia 724 ini harusnya sudah banyak kemajuan kota, perkembangan infrastruktur serta pemberdayaan warganya yang bisa di banggakan. Saat ini Kota Pahlawan ini sudah semakin hijau, tertata rapi, semakin eksotis dan patut untuk di jadikan destinasi wisata. Berbagai sentuhan pembangunan dari kota ini telah menjadikan-nya lebih humanis bagi warganya.

Seperti biasanya pusat perayaan Ulang Tahun Kota Surabaya 2017 di laksanakan di Balai Kota Surabaya. Beragam acara telah di siapkan untuk memeriahkan acara ini. Pada kesempatan ini Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengundang masyarakat untuk melaksanakan upacara dan menyaksikan beragam kegiatan di Balai Kota Surabaya. Berikut adalah acara yang di gelar dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya Kota Surabaya ke 724 :

  1. Tari Remo Massal

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Tari Remo Massal ini selalu di pilih oleh Walikota Surabaya sebagai ajang pembuka dalam kegiatan di hari Jadi Kota Surabaya. Tari Remo ini merupakan tarian asli Kota Surabaya dan merupakan Tari yang biasanya di gunakan untuk menyambut tamu yang datang di Kota Pahlawan ini. Jumlah tari Remo Massal ini adalah 724 orang, sesuai dengan umur Kota Surabaya. Para penari Remo ini di pilih dari siswa Sd-SMP dan SMU dari sekolah-sekolah di Kota Surabaya.

Baca : Menikmati Rancak Alunan Perkusi Dari Grup Musik Patrol Surabaya

Selain Tari Remo Massal, perwakilan Kota Papua juga mengirimkan Siswa-siswi SMP-nya untuk menari di hadapan warga Kota Surabaya sebagai tanda persahabatan.

2. Kerjasama Dengan Kota Lain

Perkembangan Kota surabaya yang pesat rupanya banyak menarik kota lain untuk melakukan kerjasama. Kerjasama ini di tuangkan dalam MOU yang di laksanakan di kantor Balai Kota lantai 2.

3. Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda Go Global

Acara Pahlawan Ekonomi dan Pejuang Muda Go Global ini di laksanakan di Kapas Krampung Plaza (Kaza Mall). Di lokasi inilah banya anak muda Kota Surabaya di latih berbagai macam ketrampilan dan dan keahlian untuk bewiraswasta. Acara yang di prakarsai oleh Facebook ini di pandi oleh MC Kocak Mr.Galajapo. Di event ini Facebook memberikan tips untuk mengelola media sosial sebagai ajang promosi suatu produk.

4. Peresmian Co Working Space

Kota Surabaya adalah kota yang berisikan orang-orang yang super kreatif. Untuk mewadahi para pelaku kreatif ini Pemkot Surabaya menyediakan Co Working Space yang berlokasi di Gedung Tunjungan (Ex-Siola)

5. IMB Delivery

Pelayanan IMB Delivery adalah pelayanan yang di tunggu-tunggu oleh warga Kota Surabaya. Walikota Surabaya menjamin proses pengurusan IMB ini akanselesai dalam 1 hari saja. Tentunya dengan syarat semua dokumen yang di butuhkan sudah lengkap. Nantinya IMB yang telah selesai akan di kirimkan ke alamat pemohon yang bersangkutan.

6. Pameran Foto Surabaya Di Mata Pelajar

Pameran Foto Surabaya Di Mata Pelajar ini di laksanakan di Mustofa Center,Royal Plaza Surabaya. Di acara ini banyak pelajar dari Sekolah Menengah Kota Surabaya yang unjuk gigi untuk memamerkan hasil jepretannya di hadapan Walikota Surabaya.

Baca : Terminal Bus Purabaya Bersiap Menuju Terminal Kelas Dunia

 7. Peresmian Lift Jembatan Penyeberangan

Pada Hari Jadi Kota Surabaya yang ke 724 ini, Kota Surabaya memiliki Jembatan Penyeberangan Orang yang di lengkapi dengan lift. Lift ini nantinya akan membantu para penyandang disabilitas untuk menggunakan Jembatan Penyeberangan ini. Penyediaan lift ini sepenuhnya merupakan dana CSR dari perusahaan advertising PT.Warna-Warni.

8. Peresmian Perahu Wisata Kalimas

Taman Prestasi Surabaya rupanya juga menerima kado berupa Perahu Wisata dalam event Ulang Tahun Surabaya ke 724 ini. Perahu Wisata Kalimas ini menggunakan tenaga hybrid (tenaga matahari dan diesel). Perahu yang bernama Sawunggaling Surya ini berkapasitas 12 orang. Kapal ini merupakan hasil kerjasama antara Telkomsel dan mahasiswa Institut Teknologi Surabaya (ITS).

Dengan adanya beberapa peresmian ini, maka fasilitas yang dimiliki oleh Kota Surabaya semakin lengkap. Hal ini tentunya juga membuat Kota Surabaya semakin nyaman untuk di huni serta dapat menjadi jujugan wisata bagi warga luar Kota Surabaya. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

Unjuk-Rasa-Sopir-Angkutan-Kota

Kekompakan Pemkot Dan Warga Kota Surabaya Teruji Pada Saat Unjuk Rasa Sopir Angkutan Kota

Kekompakan Pemkot Dan Warga Kota Surabaya Teruji Pada Saat Unjuk Rasa Sopir Angkutan Kota Kabar …