Home / Event / Urban Culture Festival Surabaya Akan Bernuansa 90an

Urban Culture Festival Surabaya Akan Bernuansa 90an

urban-culture-festival-surabayaUrban Culture Festival Surabaya Akan Bernuansa 90an

Kabar Surabaya – Urban Culture Festival Surabaya Akan Bernuansa 90an – Masih ingatkah anda akan tahun 90’an..?, tahun di mana semua masih serba manual. Para anak -anak yang besar pada tahun 90an ini sering mendapatkan julukan pantang pulang sebelum Adzan Magrib berkumandang. Hal ini di sebabkan pada jaman tersebut, era teknologi gadget belum secanggih sekarang, Acara di televisi juga masih hanya satu channel saja yaitu TVRI, mau nonton vidio…? atau main game konsol…? pada tahun 90’an harganya sangatlah mahal, jadi hanya anak tertentu saja yang memilikinya. Oleh karena itu bermain di lapangan bersama teman merupakan hiburan rutin yang di lakukan pada sore hari. Sepak bola. petak umpet, gobak sodor, patil lele, bentengan dan boi – boi-an adalah permainan paling seru yang sering di lakukan.

Baca : Lomba Kelompok Informasi Masyarakat, Semarakkan Hari Jadi Kota Surabaya

Dalam pelaksanaan Urban Culture Festival Surabaya 2016 , Pemerintah Kota Surabaya bekerjasama dengan Radio Suara Surabaya. Event Acara yang akan di gelar pada Hari Ulang Tahun  Kota Surabaya ke 723 ini biasanya selalu di padati oleh ratusan warga masyarakat yang memang selalu penasaran dengan tema-tema berbeda yang di usung pada setiap tahunnya. Kalau pada tahun 2015 kemarin tema yang di usung adalah “Dolanan Lawas”. Maka pada tahun 2016 ini tema yang di usung adalah “Tahun Sangang Puluhan”.

Beragam acara telah di persiapkan dalam Surabaya Urban Culture Festival Surabaya 2016. Mulai dari Olahraga Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang akan di ikuti oleh ribuan orang, Fashion Show ala Japanish Style (Harajuku Fashion Street Competition), Ragam Panganan lawas yang pernah Nge – hits pada tahun 90an, Aneka permainan konsol seperti Atari, Nintendo, Game Watch serta jajanan yang pernah ada di tahun 90an akan di suguhkan dengan lengkap pada event Urban Culture Festival Surabaya 2016.

Baca : Festival Makanan Rakyat 2016

Lokasi untuk penyelenggaraan acara Urban Culture Festival Surabaya 2016 adalah tempat yang sama pada penyelenggaraan di tahun – tahun sebelumnya, yaitu Jl Tunjungan Surabaya. Di pilihnya Jl.Tunjungan Surabaya ini, dikarenakan nilai historis tinggi yang ada pada bangunan – bangunan di sekitarnya. Apalagi pada tahun ini tevitalisasi Jl. Tunjungan telah di laksanakan dengan mencopoti bagian – bagian penutup (Fasad) yang melekat pada gedung. Sehingga saat terlihat kontruksi lawas dari bangunan – bangunan yang ada. Pada masa lampau Jl. Tunjungan adalah pusat dari Kota Surabaya di mana menjadi kawasan jalan-jalan yang asyik setiap malam, hingga di kenal slogan “Ayo Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan”. Area dari Urban Culture Festival Surabaya 2016 ini akan di gelar mulai dari Hotel bersejarah Majapahit hingga ke Gedung bekas Siola.

Event Urban Culture Festival Surabaya ini akan berlangsung pada hari Minggu tanggal 29 Mei 2016. Pelaksanaannya akan di mulai pada pukul 12.00wib hingga 23.00wib. Nantinya di Jl.Tunjungan akan ditutup menjelang event tersebut. Oleh karena itu masyarakat di himbau untuk mencari rute yang lain untuk menghindari kemacetan. Bagi masyarakat yang ingin menghadiri Urban Culture Festival Surabaya 2016 ini di harapkan untuk memarkirkan kendaraan di tempat parkir umum yang telah di sediakan. Seperti di Pasar Genteng , Tunjungan Plaza ataupun Gedung Tunjungan City atau Siola. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

BURSA-KERJA-SURABAYA-2018

Bursa Kerja 2018 Kota Surabaya Segera Di Gelar

Bursa Kerja 2018 Kota Surabaya Segera Di Gelar Kabar Surabaya – Pada saat ini tingkat …