Home / Kabar Surabaya / Wahana Kereta Gantung Surabaya Akan Lintasi Jembatan Surabaya

Wahana Kereta Gantung Surabaya Akan Lintasi Jembatan Surabaya

Wahana Kereta Gantung Surabaya Akan Lintasi Jembatan Surabaya

Kabar Surabaya – Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota Surabaya akan mulai menggarap salah satu wahana terbaru bagi warga Kota Surabaya. Namun wahana ini tidak di sarankan bagi anda yang takut atau phobia pada ketinggian. Hal ini karena wahana yang akan di bangun adalah sejenis ketera gantung atau cable car yang berjalan di ketinggian tertentu. Wahana ini di perkirakan akan rampung pada pertengahan tahun ini.

kereta-gantung-surabaya

Kereta Gantung Surabaya ini akan di bangun di bagian Surabaya Utara, tepatnya di kawasan Pantai Kenjeran Surabaya. Kereta Gantung Surabaya ini akan melengkapi konsep Waterfront di kawasan pantai Kenjeran Surabaya. Progres pembangunan wahana terbaru ini telah di mulai saat ini dengan melakukan pengurukan dan pengerasan landasan dari tiang penyangganya. Nantinya semua wisata yang berhubungan dengan air, akan di pusatkan di kawasan Kenjeren Surabaya ini.

Baca :  Atlantis Land Kenjeran, Wahana Hiburan Terbaru Di Tepi Pantai Surabaya

Sejak tahun 2015 kawasan Kenjeran Surabaya memang menjadi daerah yang favorit sebagai pengembangan pariwisata. Pemerintah Kota Surabaya seakan sangat sayang pada daerah tepi pantai ini. Mulai dari pembangunan Jembatan Surabaya, pusat penjualan ikan dan kuliner Sentra Ikan Bulak (SIB), Taman Surabaya dan Taman Bulak. Ikon Kota Surabaya berukuran raksasa juga akan di tancapkan di tengah-tengah Taman suroboyo. Yaitu Patung Suro dan Boyo yang ukurannya lebih besar daripada yang ada di Kebun Binatang Surabaya.

kereta-gantung-surabaya

Dengan adanya Kereta Gantung Surabaya ini, di harapkan kawasan Surabaya utara ini akan menjadi lebih ramai untuk di kunjungi oleh turis, baik turis lokal maupun mancanegara. Apalagi  di kawasan ini terdapat pula kampung warna-warni yang sering di jadikan background foto bagi para pengunjung. Selanjutnya bisa di tebak, roda perekonomian di kawasan ini akan berputar kencang dan akan membuta kesejahteraan warganya meningkat.

Baca :  Taman Bulak Kenjeran, Tempat Bermain Air Di Kali Surabaya

Nantinya wahana Kereta Gantung Surabaya ini akan berjalan via kabel, mulai dari Pasar Ikan SIB hingga ke wilayah Pantai Kenjeran Surabaya. Kereta Gantung Surabaya ini akan melintasi Jembatan Surabaya. Pengunjung akan di ajak menikmati suasana pantai Kenjeran Surabaya dari atas.

Untuk harga tiket dari Kereta Gantung Surabaya ini, Pemkot Surabaya masih akan melakukan kajian khusus. Nanti akan di umumkan setelah wahana ini selesai di bangun. (Yanuar Yudha)

About Kabar Surabaya

Check Also

suroboyo-bus-bayar-pakai-sampah

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum

Risma Mulai Melatih Warga Surabaya Untuk Beralih Ke Transportasi Umum Kabar Surabaya – Saat ini …