Home / Wisata / Wisata Baru North Quay Surabaya

Wisata Baru North Quay Surabaya

north-quay-surabayaWisata Baru North Quay Surabaya

Kabar SurabayaWisata Baru North Quay Surabaya – Pre launching tempat wisata baru di ujung Surabaya ini, hanya berlangsung selama 3 hari. Karena penasaran, di hari kedua pre launcing, tepatnya hari Minggu yang kebetulan langitnya cukup cerah, saya berkunjung kesini. North Quay Surabaya sendiri sebetulnya adalah dermaga di tepi laut kota Surabaya untuk kapal antar pulau dan kapal pesiar mewah seperti RM Rotterdam, Vollendam, Holand American Line, World Class, Crystal Symphony. Letaknya di Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak Surabaya.

Baca : Jembatan Kenjeran, Icon Baru Kota Surabaya

Gedung Gapura Surya Nusantara sendiri adalah sebuah bangunan besar yang mirip mall yang terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama adalah lantai tunggu penumpang yang terdiri dari deretan kursi-kursi yang berfungsi untuk mengantar dan menunggu penumpang yang datang dan pergi. Di lantai kedua bangunan Gapura Surya Nusantara bisa dijumpai sebuah hall yang luas yang dipakai untuk boarding penumpang. Selain itu, tempat ini juga biasanya dipakai untuk pameran dan eksebisi.

Wisata North Quay Surabaya sendiri berada di lantai 3. Disini PT Pelindo III tampaknya menjual eksotisme view laut yang begitu indah dengan pemandangan Tanjung Perak dan Jembatan Suramadu. Disamping itu Surabaya North Quay juga menjual kemegahan Gedung yang banyak dikunjungi wisatawan asing ini. Lantai 3 terdiri dari ruangan indoor dan outdoor. Foodcourt berada dalam ruangan lantai 3 sedangkan bagian outdoor berupa teras dengan kursi-kursi yang berpayung.

Baca : Destinasi Kuliner Seru, Food Junction Grand Pakuwon

Pemandangan di area outdoor ini begitu indah. Selain laut lepas dan kapal-kapal yang sedang bersandar di dermaga, nampak pula bangunan-bangunan tua yang berdiri di sekitar dermaga. Tempat ini sangat nyaman jika dipakai untuk bersantai dengan keluarga atau teman. Namun dalam pre launching ini, masih ada beberapa kekurangan dari yang bisa dibenahi. Seperti jumlah stand di food court yang masih terbatas, serta minimnya kursi untuk makan dibandingkan dengan pengunjung yang datang. Selain itu, kesadaran pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya maasih sangat perlu ditingkatkan.

Pre launching ini sendiri hanya berlangsung selama 3 hari dan sesudahnya tempat ini hanya buka selama akhir pekan saja.

About Kabar Surabaya

Check Also

taman-bulak-kenjeran-surabaya

Taman Bulak Kenjeran, Tempat Bermain Air Di Kali Surabaya

Taman Bulak Kenjeran, Tempat Bermain Air Di Kali Surabaya Kabar Surabaya – Taman Bulak Kenjeran, …