Apakah KK Anda masuk Daftar BLOKIR? Begini cara Mengetahuinya ... - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, June 27, 2024

Apakah KK Anda masuk Daftar BLOKIR? Begini cara Mengetahuinya ...

Apakah KK Anda masuk Daftar BLOKIR? Begini cara Mengetahuinya ...



Kabar Surabaya - Saat ini Pemerintah Kota Surabaya sangat serius untuk merapikan data kependudukan yang dimilikinya. Hal tersebut dilatar-belakangai agar semua intervensi yang dilakukan kepada warganya bisa lebih tepat Seperti halnya [pemberian bantuan sosial yang lebih tepat sasaran, sehingga tidak ada lagi bantuan yang salah sasaran.


Selain itu ditenggarai, banyak sekali warga Surabaya yang tinggal tidak sesuai dengan domisilinya. Seperti sudah pindah ke alamat lain namun status di Kartu Keluarganya (KK) masih memakai alamat yang lama. Ada juga yang dalam satu alamat dihuni sampai 10 sampai 15 keluarga, padahal rumahnya hanya type 36, sehingga hal ini tentu saja tidak mungkin.



Oleh karena itu, saat ini Pemkot Surabaya memberikan aturan yang cukup tegas mengenai kependudukan ini. Aturan ini berupa dalam satu KK hanya boleh dihuni oleh  maksimal 3 keluarga. Dan alamat domisili harus sesuai dengan KK yang ada. Apabila terjadi pelanggaran, maka KK akan diblokir.


Saat ini Pemkot Surabaya sudah melakukan pendataan terhadap warganya yang masuk dalam kategori BLOKIR. Meski demikian, Pemkot Surabaya masih memberikan kesempatan kepada warga yang merasa terkena Blokir untuk melakukan verifikasi dan konsultasi mengenai status Kependudukannya. caranya dengan datang langsung ke Kelurahan masihng-masing. Proses verifikasi ini harus dilangsungkan sebelum tanggal 1 Agustus 2024. Apabila telah melewati tenggat waktu tersebut, maka status kependudukannya akan terblokir secara permanen.


Masyarakat bisa mengetahui apakah dirinya masuk status BLOKIR dengan cara mengakses laman https:
//disdukcapil.surabaya.go.id/data-usulan-blokir/. Pada laman ini sudah tertera nama-nama warga yang masuk dalam daftar BLOKIR. Data tersebut lengkap, seperti nomor KTP, A;amat, hingga nama lengkapnya. 


Jadi, Segera cek nama anda beserta seluruh keluarga anda lewat laman tersebut. Jika memang masik daftar BLOKIR, segera datanf ke Kelurahan setempat guna melakukan verifikasi lebih lanjut. (yyaan) 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad