Jadwal Launching Kota Lama Surabaya, Disediakan Becak Hias Untuk Berkeliling - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, June 19, 2024

Jadwal Launching Kota Lama Surabaya, Disediakan Becak Hias Untuk Berkeliling


Jadwal Launching Kota Lama Surabaya, Disediakan Becak Hias Untuk Berkeliling


Kabar Surabaya - Pada Minggu, 23 Juni 2024, Kota Lama Surabaya akan resmi dibuka kembali dengan berbagai atraksi baru, termasuk becak keliling dan persewaan kostum noni Belanda bagi wisatawan.
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, mengungkapkan bahwa rencana ini akan direalisasikan saat pembukaan nanti.

"Kota Lama insyaallah akan diresmikan tanggal 23 Juni," ujar Eri pada Selasa, 18 Juni 2024.




Melihat tingginya minat wisatawan yang berkunjung ke Kota Lama, Eri menekankan pentingnya penyediaan persewaan kostum noni Belanda di lokasi tersebut. Selain itu, Eri juga berencana untuk menghidupkan kembali transportasi becak agar dapat membawa wisatawan berkeliling di kawasan Kota Lama.

"Kami juga melibatkan komunitas untuk menyediakan mobil jip. Jadi, komunitas-komunitas ini akan turut menjaga dan meramaikan kawasan Kota Lama," tambah Eri.



Semua fasilitas ini akan diresmikan pada Minggu, 23 Juni 2024. Sementara itu, Zona Arab akan diresmikan dalam acara terpisah pada waktu yang akan datang. Eri optimistis bahwa Kota Lama akan menarik banyak pengunjung, serupa dengan kesuksesan Jalan Tunjungan yang kini menjadi ikon Kota Surabaya.

"Kawasan JMP, bagian belakangnya memang ditutup, tapi bagian depannya akan dibuka kembali karena adanya Kota Lama ini. Saya yakin kawasan ini akan ramai, terutama dengan adanya berbagai makanan khas di Kya-Kya. Sebelum ada zona Eropa, Kya-Kya sudah lebih dulu ramai. Saya sangat terobsesi dengan Kya-Kya, maka saya ubah menjadi Zona Eropa," jelasnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad