Mundur Lagi !!!, Launching Kota Lama Surabaya Mundur Lagi Minggu Depan - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, June 21, 2024

Mundur Lagi !!!, Launching Kota Lama Surabaya Mundur Lagi Minggu Depan

Mundur Lagi !!!, Launching Kota Lama Surabaya Mundur Minggu Depan


Kabar Surabaya - Kabar Surabaya - Pembukaan kawasan wisata Kota Lama Surabaya kembali ditunda.Awalnya, wisata yang mengangkat tema Surabaya tempo dulu ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu (23/6). Namun, peluncuran tersebut terpaksa diundur ke tanggal 27 Juni karena beberapa alasan.


Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Hidayat Syah, menyampaikan bahwa peluncuran ini tidak akan bertepatan dengan acara Green Force Run yang diadakan pada 23 Juni. Hidayat menyebutkan bahwa acara ini akan dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi.

"Peluncuran diundur ke tanggal 27 Juni. Saya sudah diinformasikan bahwa Menteri Kominfo akan datang," ujar Hidayat kepada Radar Surabaya pada Kamis (20/6).



Peluncuran ini nantinya akan terpusat di Taman Sejarah Kota Lama, tepatnya di ruas Jalan Rajawali, di depan Jembatan Merah Plaza (JMP). Acara ini direncanakan akan berlangsung pada sore hari.

"Kami akan membuat acara ini semeriah mungkin, sehingga banyak warga yang bisa hadir dan menikmati wisata Kota Lama ini," katanya.


Menurut Hidayat, persiapan terus dimatangkan, baik dari segi konsep peluncuran hingga teknis acaranya. Proses revitalisasi kawasan wisata ini sudah hampir sepenuhnya siap. Banyak hal menarik yang akan ditawarkan kepada pengunjung.


Selain memamerkan arsitektur bersejarah, kawasan ini juga akan menyajikan berbagai kuliner khas dari setiap zona di Kota Lama. Mulai dari kuliner khas Eropa, pecinan, Arab, hingga makanan khas Surabaya akan tersedia di objek wisata ini.

"Makanan ala Eropa akan ada di Rajawali, Chinese food di Kya Kya, dan Arabic food di area Ampel. Semua sesuai zonanya. Jam operasional akan mengikuti jam operasional masing-masing stand. Saat ini, para pemodal usaha FnB sedang berkomunikasi dengan para pemilik gedung," jelasnya.


Hidayat juga mengimbau para pengunjung untuk bersama-sama menjaga sarana dan prasarana di area wisata Kota Lama ini, termasuk kebersihan area tersebut. Tujuannya agar estetika wisata yang telah disiapkan oleh pemerintah kota dapat lebih terjaga dan terawat.

"Iya, infrastruktur di sana jangan dirusak. Mari kita jaga bersama-sama milik Surabaya ini," pungkasnya.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad