Ribuan Bonek Padati Stadion Gelora 10 Nopember Rayakan Unniversary Persebata Ke 97 - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, June 17, 2024

Ribuan Bonek Padati Stadion Gelora 10 Nopember Rayakan Unniversary Persebata Ke 97


Ribuan Bonek Padati Stadion Gelora 10 Nopember Rayakan Unniversary Persebata Ke 97



Kabar Surabaya - Pada tanggal 18 Juni besok, Persebaya Surabaya bakal menperingati hari ulang tahunnya yang ke 97. Oleh karena itu, saat ini, di kawasan Stadion Gelora 10 Nopermber sudah dipadari oleh ribuan Bonek Mania. Mereka datang ke lokasi acara sambil membawa bendera khas Persebaya. Sesekali letusan kembang aoi tampak terlihat. 


Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak Kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas di berbagai ruas jalan di Surabaya, Jawa Timur. KBO Satlantas Polrestabes Surabaya, Iptu Satriono, menyebutkan bahwa salah satu jalan yang ditutup adalah Jalan Tambaksari, karena menjadi titik berkumpulnya suporter Persebaya, Bonek.


"Rekayasa lalu lintas seputaran arus menuju (Stadion) Gelora 10 Nopember, berpotensi jumlah massa (Bonek) datang melebihi depan stadion," kata Satriono 


Selain itu, lalu lintas di sekitar Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, juga dialihkan. Kendaraan yang datang dari Jalan Ngaglik diarahkan ke Jalan Kalianyar dan Jalan Kapasari. Penutupan jalan juga dilakukan di sekitar Jalan Tunjungan. Pengendara yang berada di jalan tersebut akan dialihkan menuju Jalan Praban dan Jalan Genteng Kali. Pengguna jalan yang sudah memasuki Jalan Tunjungan akan diarahkan langsung menuju Hotel Majapahit.



Polisi telah menyebar di berbagai titik rawan kemacetan lainnya, seperti di Jembatan Merah Plasa (JMP), Tugu Pahlawan, dan Gedung Negara Grahadi. Penjagaan tambahan dilakukan di beberapa lokasi strategis lainnya, termasuk Jalan Polisi Istimewa, Taman Bungkul, Kebun Binatang Surabaya (KBS), Taman Pelangi, Surabaya Town Square (Sutos), Terminal Benowo, Jalan Kedung Cowek, dan Jalan Romokalisari.



"Jelas di batas-batas Kota Surabaya juga ditempatkan personel di sana. Seperti di (Bundaran) Waru, Jalan Karangpilang, Jalan Karangpoh, Jalan Gununganyar, dan Jalan Benowo," ujar Satriono. Kasi Humas Polrestabes Surabaya, AKP Hariono, menyatakan bahwa total ada 1.844 personel dari Polda Jawa Timur, Polrestabes Surabaya, Polsek, dan TNI yang diterjunkan untuk pengamanan acara ini. "Pengamanan HUT ke-97 Persebaya di wilayah hukum Polrestabes Surabaya sudah dilakukan sejak pukul 19.00 WIB, sampai selesai,” kata Hariono.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad