3000 Lebih Vespa Serbu Kawasan Kota Lama Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, July 21, 2024

3000 Lebih Vespa Serbu Kawasan Kota Lama Surabaya

3000 Lebih Vespa Serbu Kawasan Kota Lama Surabaya


Kabar Surabaya - Pada hari Minggu pagi (21/07/2024) kawasan Kota Lama Surabaya mendadak heboh. Biasanya, kawasan yang baru saja diresmikan ini pada saat malam hari, namun pada pagi ini jalanan mendadak padat dan macet karena dipenuhi oleh ribuan Vespa. Tidak main-main, sebanyak 3000 lebih motor vespa dari berbagai merk mulai keluaran tahun lama sampai terbaru tampak memadati jalanan Kota Surabaya.


Acara yang bertajuk Surabaya Bervespa ini rupanya dipimpin langsung oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi yang membonceng istrinya, Rini Indriyani. Selain itu tampak pula Sejumlah influencer ternama seperti Sintya Marisca, Reza Ali Mufti (dikenal dengan Dekjaw), dan Satria Vijie, seorang skateboardist, yang turut serta dalam acara ini.



Tepat pukul 0700Wib, rombongan bertolak dari halaman Balai Kota Surabaya. Tampak ribuan Vespa dalan beragam warna ini memadari seluruh ruas jalan yang ada, mulai dari Jalan Walikota Mustajab - Bubutan - Indrapura, hingga sampai di Jalan Rajawali. 


Rombongan Sunmory Vespa ini berhenti sejenak di Zebra Cross depan Gedung Cerutu untuk berfoto sejenak. Kemudian langsung lanjut ke menuju ke titik finish di depan Shin Hua Barbershop, salah satu kedai cukur rambut tertua di Indonesia yang telah berusia 113 tahun. Saat memasuki kawasan Kembang Jepun, petugas hanya mengizinkan motor jenis vespa untuk masuk, sedangkan motor lain langsung di arahkan untuk terus melaju atau parkir agar bisa masuk ke lokasi acara.


Seketika itu, kawasan Kembang Jepun (Kya-Kya) berubah menjadi kawasan Vespa, dimana ribuan vespa tersebut terparkir rapi di kedua sisi jalan Kembang Jepun Surabaya. Setelah memarkirkan kendaraan, para pengendara Vespa ini langsung menuju panggung utama untuk menikmati hiburan berupa konser musik. 


Dalam kesempatan ini Walikota Surabaya juga meresmikan Komunitas Vespa Surabaya yang bernama Vespa Club Surabaya (VCS). Harapannya Sunmory Vespa ini akan tertap berlanjut pada tahun-tahun selanjutnya. Sedangkan Sintya Marisca, mengaku sangat terkejut ketika melihat animo pevespa Surabaya dan luar kota yang hadir dalam Sunmory ini. 


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad