Jelang Diresmikan, Kota Lama Surabaya Kehilangan Kabel Dan Besi Cor Selokan - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, July 3, 2024

Jelang Diresmikan, Kota Lama Surabaya Kehilangan Kabel Dan Besi Cor Selokan

Jelang Diresmikan, Kota Lama Surabaya Kehilangan Kabel Dan Besi Cor Selokan


Kabar Surabaya - Satpol PP Kota Surabaya kini memperketat pengawasan di kawasan Wisata Kota Lama selama 24 jam, menyusul insiden pencurian sarana dan prasarana, termasuk kabel dan besi di area tersebut.


M. Fikser, Kepala Satpol PP Kota Surabaya, menyatakan bahwa pengamanan dilakukan secara tertutup dengan menerjunkan puluhan anggota yang menyebar di sekitar Kota Lama selama 24 jam.


“Anggota satpol berbaju preman kita sebarkan di seputaran Kota Lama selama 24 jam,” kata Fikser saat dihubungi suarasurabaya.net pada Rabu (3/7/2024).


Selain itu, petugas Satpol PP juga berjaga di dua pos pengamanan di area Gaman Sejarah dan Jembatan Merah Plaza (JMP). Sementara yang lain berpatroli menggunakan sepeda dan mobil di waktu-waktu yang acak.

“Pakai sepeda dan mobil, di waktu yang kita acak,” tambahnya.


Meskipun pengawasan diperketat, Fikser mengimbau wisatawan untuk tetap menjaga barang-barang mereka dengan ekstra hati-hati.

“Kita sudah mengingatkan setiap setengah jam sekali agar menjaga barang bawaan, ekstra hati-hati. Kalau ada barang yang ingin dititipkan, bisa dititipkan ke pos Satpol PP. Jika ada aktivitas atau butuh bantuan penjagaan, bisa disampaikan agar kami bantu pengawasan,” jelasnya.


Sebelumnya, Satpol PP mengamankan satu orang yang tertangkap mengumpulkan kabel dan besi penutup box culvert di Kota Lama dengan gerobak. Orang tersebut kemudian diserahkan ke polsek terdekat.

“Ada informasi dari masyarakat, kita amankan,” tandasnya.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad