Serunya Naik Kendaraan Listrik ToerWagen Kelilling Kota Lama Surabaya, Murah Meriah - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, July 17, 2024

Serunya Naik Kendaraan Listrik ToerWagen Kelilling Kota Lama Surabaya, Murah Meriah

Serunya Naik Kendaraan Listrik ToerWagen Kelilling Kota Lama Surabaya, Murah Meriah


Kabar Surabaya - Tidak bisa dipungkiri, bahwasannya, Kota Lama Surabaya di Zona Eropa telah menjelma menjadi destinasi wisata paling viral dimedia sosial saat ini. Meskipun baru saja diresmikan pada awal bulan Juli lalu, antusiasme masyarakat yang mengunjungi kawasan yang berada di sisi Surabaya Utara ini tidak pernah surut. Bahkan pengunjungnya bisa sampai berjubel pada hari Sabtu dan Minggu.



Konsep dari Wisata Kota lama ini adalah wisata sejarah dengan menyaksikan gedung-gedung peninggalan Belanda. Jadi, pengunjung bisa berjalan kaki sambil menikmati gedung-gedung bersejarah tersebut. Namun, jika tidak ingin lelah berjalan kaki, pengunjung bisa mencoba angkutan wisata yang disediakan oleh Pemerintah Kota Surabaya, yaitu kendaraan listrik Toerwagen.


Toerwagen sendiri merupakan kendaraan wisata yang dirancang khusus bagi pengunjung yang ingin menjelajahi kawasan Kota Lama Surabaya. Bentuknya menyerupai bus kecil dengan desain klasik yang nyaman dan menarik. Dengan menggunakan Toerwagen, pengunjung bisa berkeliling kawasan bersejarah tanpa perlu berjalan kaki terlalu jauh, sehingga lebih efisien dan menyenangkan.


Dengan Toerwagen, wisatawan dapat menikmati perjalanan dengan nyaman dan disetiap perjalanannya akan dipandu oleh driver yang merangkap sebagai pemandu wisata. Mereka akan memberikan informasi lengkap tentang gedung-gedung heritage dilewati. 


Untuk rutenya sendiri akan dimulai dari samping Plaza Gedung Internatio - The Javasche Bank - Jalan Rajawali - Jalan Mliwis - Museum Hidup Polrestabes Surabaya - Kantor Pos Kebun Rojo - Gedung PTPN - kembali ke Jalan Rajawali dan menuju ke titik awal kembali. lama perjalanannya sekita 45 menit.. 


Bagi pengunjung Kota Lama Surabaya yang ingin menikmati fasilitas kendaraan wisata Toerwagen ini bisa menuju ke depan Jembatan Merah Plaza (JMP) dan mencari tenda yang bertuliskan Dishub. Didalam tenda tersebut akan ada penjaga wanita yang bertugas sebagai penjaga loket. Untuk tarifnya Rp 20.000/orang. Toerwagen ini beroperasi setiap hari, mulai pukul 08.00wib hingga pukul 10.00wib.  


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad