Fix, Inilah 3 Paslon Gubenur Jatim Pada Pilkada 2024, Termasuk Risma..? - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, August 29, 2024

Fix, Inilah 3 Paslon Gubenur Jatim Pada Pilkada 2024, Termasuk Risma..?


Fix, Inilah 3 Paslon Gubenur Jatim Pada Pilkada 2024, Termasuk Risma..?



Kabar Surabaya - Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024 diperkirakan akan menjadi ajang yang sangat meriah. Tiga pasangan calon (paslon) dipastikan akan bersaing ketat, dan menariknya, ketiga pasangan ini semuanya melibatkan tokoh perempuan sebagai kandidat utama.


Ketiga paslon tersebut adalah Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak yang didukung oleh 15 partai politik, Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) yang diusung oleh PDIP dan PKB, serta Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim yang juga diusung oleh PKB.



Saat ini, pasangan petahana Khofifah-Emil telah resmi mendaftarkan diri ke KPU Jawa Timur pada hari kedua pendaftaran, Rabu (28/8/2024). Sedangkan paslon Risma-Gus Hans dan Luluk-Lukmanul dijadwalkan akan mendaftar pada hari terakhir pendaftaran, yaitu hari ini (29/8/2024).


1. Pendaftaran Risma-Gus Hans
PDI Perjuangan (PDIP) telah memastikan mengusung pasangan Tri Rismaharini-KH Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) dalam Pilgub Jatim 2024. Menurut Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno, pasangan ini akan mendaftarkan diri pada Kamis (29/8/2024) malam pukul 19.30 WIB. Proses pendaftaran ini akan dimeriahkan dengan kirab budaya yang dimulai dari Kantor DPD PDIP Jatim di Jalan Kendangsari hingga Kantor KPU Jatim di Jalan Tenggilis.


Tri Rismaharini, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial RI, merupakan kader PDIP, sementara Gus Hans adalah kader Golkar. Namun, Partai Golkar telah memilih mendukung pasangan petahana Khofifah-Emil untuk Pilgub Jatim kali ini.


2. Pendaftaran Luluk-Lukmanul
Di sisi lain, pasangan Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim juga akan mendaftar ke KPU Jatim hari ini. Yang menarik, pendaftaran ini akan diiringi oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin.


Lukmanul Khakim mengungkapkan bahwa PKB secara resmi mengumumkan pasangan ini sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur setelah rapat panjang yang berlangsung hingga dini hari. Mereka segera bergerak cepat untuk melengkapi semua persyaratan pendaftaran, termasuk hasil pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani.


Ketiga pasangan calon ini siap untuk memperebutkan kursi kepemimpinan di Grahadi, Surabaya, dengan membawa visi dan misi masing-masing. Pertarungan ini diyakini akan sangat menarik dan penuh dinamika, mengingat latar belakang serta dukungan politik yang mereka bawa.










No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad