Inilah Wajah Baru Taman Remaja Surabaya (TRS) Saat Menjadi Surabaya Expo Center (SBEC) - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, August 16, 2024

Inilah Wajah Baru Taman Remaja Surabaya (TRS) Saat Menjadi Surabaya Expo Center (SBEC)

Inilah Wajah Baru Taman Remaja Surabaya (TRS) Saat Menjadi Surabaya Expo Center (SBEC)


Kabar Surabaya - Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, melakukan inspeksi mendadak di lokasi pembangunan bekas Taman Remaja Surabaya (TRS). Pemerintah Kota Surabaya kini sedang mengubah eks TRS menjadi area konser yang terdiri dari dua bagian: area konser terbuka (outdoor) dan area konser tertutup (indoor). Dalam inspeksinya, Eri menjelaskan bahwa pengerjaan saat ini difokuskan pada area konser terbuka.



“Kami akan memfungsikan area ini untuk kegiatan-kegiatan seperti konser, baik yang terbuka maupun tertutup. Semoga lahan seluas 1,8 hektare ini dapat dimanfaatkan oleh warga Surabaya,” ujar Eri pada Kamis (15/8).


Untuk area konser tertutup, yang juga disebut sebagai expo center, akan ditempatkan di bagian belakang lahan dengan luas sekitar 2,3 hektare. Proses perbaikan untuk area tersebut sedang berlangsung dan diharapkan selesai pada tahun 2025.


Selain untuk konser, Eri menyebutkan bahwa eks TRS dan THR juga akan dijadikan sebagai pusat kegiatan anak muda, termasuk adanya fasilitas seperti skate park.

“Kami memastikan bahwa semua fasilitas, termasuk eskalator dan lampu di area parkir, berfungsi dengan baik. Kami juga akan melengkapi area parkir dengan alat untuk memantau ketersediaan ruang parkir di setiap lantai,” tambah Eri.


Akses masuk ke venue juga akan ditingkatkan, dengan dua jalur khusus untuk pejalan kaki dan jalur terpisah untuk kendaraan yang langsung menuju area parkir.


Soft launching area konser ini rencananya akan dilakukan pada tanggal 17 Agustus, dengan menghadirkan musisi-musisi lokal untuk memperingati hari kemerdekaan dan mengangkat talenta anak-anak muda Surabaya. Salah satu musisi yang akan tampil adalah Boomerang.

“Kami ingin menunjukkan bahwa Surabaya adalah kota yang mendukung seni dan budaya, serta menjadi tempat bagi talenta-talenta muda untuk berkembang,” tutup Eri.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad