Misteri Mayat Tanpa Busana Kalimas, Ada Hal Mistis..? - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, August 30, 2024

Misteri Mayat Tanpa Busana Kalimas, Ada Hal Mistis..?

Misteri Mayat Tanpa Busana Kalimas, Ada Hal Mistis..? 


Kabar Surabaya - Pada Jumat dini hari, 30 Agustus 2024, sekitar pukul 01.00 WIB, Petugas Command Center 112 Kota Surabaya menerima laporan terkait dugaan orang tenggelam di Bendungan Karet yang terletak di Jalan Pemuda, Surabaya. Menurut Aprilia, petugas dari Command Centre, kejadian ini pertama kali diketahui oleh saksi mata berinisial DL (17), seorang warga yang tinggal di sekitar Jalan Kayoon.


Awalnya, DL keluar rumah sekitar pukul 23.00 WIB untuk berjalan-jalan di sekitar sungai yang berada di depan rumahnya. Saat itu, dia melihat sesuatu yang mencurigakan mengapung di sungai.

"Pada awalnya saya pikir itu ikan, namun setelah saya dekati, saya melihat ada seseorang tanpa pakaian atasan yang hanyut menuju pintu air karet. Sesampainya di pintu air, orang tersebut sudah tidak terlihat lagi," ungkap Aprilia, menyampaikan laporan yang diterima oleh suarasurabaya.net, Jumat pagi.



Melihat kejadian tersebut, saksi langsung berteriak meminta pertolongan dan melaporkan kepada petugas yang sedang bertugas di bendungan karet. Petugas sempat melakukan pencarian di sekitar lokasi, tetapi tidak menemukan hasil.


Sekitar pukul 01.48 WIB, laporan dari petugas pintu air diteruskan ke Command Center 112. Tak lama kemudian, pada pukul 01.14 WIB, tim gabungan tiba di lokasi kejadian untuk mengambil keterangan dari saksi dan melakukan observasi di sekitar lokasi sambil menunggu kedatangan unit perahu karet dan peralatan untuk pencarian di air.

"Pukul 03.51 WIB, Bapak Arif Sunandar, Kepala Sub Bidang Kedaruratan dan Logistik, tiba di lokasi untuk melakukan peninjauan terkait laporan orang tenggelam. Pada pukul 04.20 WIB, Bapak Arif bersama Danru A5 melakukan peninjauan lebih lanjut menggunakan unit perahu," jelas Aprilia.


Menurut keterangan dari saksi, orang yang diduga tenggelam tersebut berusia sekitar 30 tahun, berambut panjang, berkulit putih, bertubuh gemuk, dan tidak mengenakan pakaian atas.


Korban Berhasil Ditemukan

Pada Jumat dini hari, 30 Agustus 2024, sekitar pukul 01.00 WIB, petugas berhasil menemukan jenazah seorang pria tanpa pakaian yang diduga tenggelam di Bendungan Karet, Jalan Pemuda, Surabaya.


Kapolsek Genteng, Kompol Bayu Halim Nugroho, mengungkapkan bahwa jenazah tersebut ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB oleh tim BPBD Kota Surabaya di aliran Sungai Kalimas. Lokasi penemuan berada sekitar 1 kilometer dari tempat di mana saksi pertama kali melihat korban.

"Jenazah ditemukan sekitar pukul 06.00 WIB di dekat Simpang Sukuh, di Sungai Kalimas. Tubuh korban muncul ke permukaan air, dan saat ditemukan, korban dalam kondisi tidak mengenakan pakaian," jelas Bayu Halim.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad