Pemkot Surabaya Turunkan Tarif Suroboyo Bus Dan Wira-Wiri, Jadi Segini - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, August 14, 2024

Pemkot Surabaya Turunkan Tarif Suroboyo Bus Dan Wira-Wiri, Jadi Segini

Pemkot Surabaya Turunkan Tarif Suroboyo Bus Dan Wira-Wiri, Jadi Segini


Kabar Surabaya - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menawarkan promo tarif spesial sebesar Rp 79 bagi pengguna transportasi umum seperti feeder Wirawiri, Suroboyo Bus, dan parkir. Promo ini merupakan hasil kerja sama antara Pemkot Surabaya dengan Bank Indonesia (BI) dan Bank Jatim.


Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menjelaskan bahwa program promo tarif spesial ini sudah menjadi tradisi tahunan. "Tahun lalu, pada Hari Jadi Kota Surabaya ke-731, kami juga memberikan promo serupa dengan tarif Rp 731. Sedangkan untuk HUT ke-79 Kemerdekaan RI, tarifnya menjadi Rp 79," ujar Wali Kota Eri Cahyadi.




Promo tarif spesial ini hanya berlaku pada hari peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, dan tarif akan kembali normal keesokan harinya.


Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pengelolaan Transportasi Umum Dishub Surabaya, Eni Sugiharti Fajarsari, menambahkan bahwa promo ini hanya berlaku untuk transportasi dan parkir yang dikelola oleh Pemkot Surabaya, seperti Warawiri dan Suroboyo Bus, serta di beberapa titik PTK lainnya. Pembayaran promo ini hanya dapat dilakukan melalui QRIS.


Eni juga menyebutkan bahwa program promo tarif serupa sebelumnya telah sukses dilaksanakan pada peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke-731, yang berhasil meningkatkan minat masyarakat menggunakan transportasi umum. "Adanya promo tarif ini tidak hanya meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan transportasi umum, tetapi juga membantu mengurangi kemacetan lalu lintas, inflasi penggunaan BBM rumah tangga, dan kecelakaan lalu lintas," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad