20 Perusuh Teror Warga Semolowaru, Rusak Rumah Warga - Kabar Surabaya

Terbaru

Monday, September 16, 2024

20 Perusuh Teror Warga Semolowaru, Rusak Rumah Warga

20 Perusuh Teror Warga Semolowaru, Rusak Rumah Warga


Kabar Surabaya - Sekelompok orang tak dikenal (OTK) mendatangi wilayah Semolowaru, Surabaya, dan diduga melakukan perusakan terhadap beberapa rumah warga. Hingga kini, belum jelas apa yang menjadi alasan di balik serangan tersebut.


Menurut informasi yang diperoleh dari detikJatim, kejadian ini menyebabkan warga terkejut dan trauma. Puluhan OTK dilaporkan membawa benda-benda yang digunakan untuk mengelilingi dan merusak rumah-rumah di kawasan Semolowaru Selatan 1, Surabaya.


Salah seorang warga Semampir bernama RMD, yang tengah mengendarai motor saat kejadian, menyatakan bahwa ia melihat sejumlah orang bersepeda motor mondar-mandir di lokasi kejadian sebelum insiden perusakan terjadi. Menurutnya, kelompok yang belum diketahui identitasnya tersebut melancarkan serangan sekitar pukul 01.00 WIB pada Senin dini hari (16/09/2024).


"Waktu itu sekitar pukul 01.00 WIB, saya baru pulang membeli makanan dari Semampir. Pas lewat lokasi kejadian, saya melihat ada sekitar 20 orang yang naik motor," ungkap RMD.


Setelah kejadian, warga Semolowaru semakin waspada. Mereka berkumpul dan membawa benda-benda untuk berjaga-jaga, serta memantau setiap kendaraan yang melintas.


Dari data yang dihimpun, beberapa warga dilaporkan menjadi korban dalam serangan ini. Dua orang dikabarkan mengalami luka-luka akibat serangan OTK yang berlangsung tanpa sebab jelas. Beberapa saksi menyebut, selain menyerang dengan benda tumpul, pelaku juga melempar pot bunga dan batu ke arah rumah warga.

"Sepertinya ada yang terluka, dua orang di Semolowaru dan Taman Intan. Ada yang terkena lemparan pot dan batu," ujar RMD.


Sementara itu, warga belum sempat melakukan perlawanan karena para pelaku segera melarikan diri setelah aksinya diketahui.


Kapolsek Sukolilo, Kompol Made Patera Negara, membenarkan peristiwa tersebut dan menyatakan pihaknya sedang menyelidiki motif serta jumlah pelaku yang terlibat. Hingga saat ini, personel kepolisian bersama TNI dan Satpol PP masih disiagakan di lokasi kejadian untuk menjaga keamanan.

"Kami masih menyelidiki pelaku dan motif dari serangan ini," tegasnya.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad