BREAKING NEWS : Seorang Warga Dilaporkan Tenggelam Di Sungai Jagir - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, September 4, 2024

BREAKING NEWS : Seorang Warga Dilaporkan Tenggelam Di Sungai Jagir

BREAKING NEWS : Seorang Warga Dilaporkan Tenggelam Di Sungai Jagir


Kabar Surabaya - Seorang warga dilaporkan hilang setelah tenggelam di Sungai Jagir, Jalan Raya Nginden, Surabaya. Tim penyelamat gabungan sedang berusaha melakukan pencarian terhadap korban. Menurut informasi yang diterima, korban yang identitasnya belum diketahui ini dilaporkan hilang sekitar pukul 16.43 WIB.


Berdasarkan pantauan, hingga pukul 20.45 WIB, upaya pencarian masih terus dilakukan oleh petugas. Tim yang terdiri dari BPBD, Basarnas, Damkar, Kepolisian, dan TNI terlihat menyisir sungai untuk menemukan korban.Situasi lalu lintas di Jalan Raya Nginden mengalami kemacetan hingga sekitar 1 kilometer akibat proses pencarian serta warga yang berhenti untuk menyaksikan kejadian tersebut.



Kapolsek Sukolilo, Kompol I Made Patra Negara, mengungkapkan bahwa belum ada informasi yang jelas mengenai kronologi kejadian maupun identitas korban. "Jenis kelamin belum bisa dipastikan, apakah lelaki atau perempuan. Kami masih dalam tahap pencarian," ujar Made di lokasi kejadian pada Rabu (4/9/2024).

"Kami belum bisa menyimpulkan apa pun terkait penyebab kejadian. Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut, termasuk memeriksa saksi di TKP untuk mendapatkan keterangan yang lebih jelas," tambahnya.


Sementara itu, Kabid Darlog BPBD, Buyung Hidayat, menyatakan bahwa pencarian malam ini terkendala oleh pasang air laut yang menyebabkan adanya eceng gondok, sehingga menyulitkan petugas dalam menemukan titik terang. "Kesulitan ini karena pasang air laut yang menyebabkan adanya eceng gondok. Radius pencarian mencapai 500 meter hingga 1 kilometer," jelas Buyung.


Berbagai peralatan, seperti perahu karet dan alat selam, telah digunakan dalam upaya pencarian. Puluhan petugas juga masih siaga di lokasi.


BPBD telah membuka posko bagi warga yang merasa kehilangan anggota keluarga. "Kami membuka posko bersama, jadi jika ada informasi dari masyarakat yang menemukan korban, bisa melapor ke posko," pungkasnya.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad