Miris!!, Bayi Laki-Laki Dibuang Dengan Mulut Terlakban - Kabar Surabaya

Terbaru

Sunday, September 29, 2024

Miris!!, Bayi Laki-Laki Dibuang Dengan Mulut Terlakban

Miris!!, Bayi Laki-Laki Dibuang Dengan Mulut Terlakban


Kabar Surabaya - Warga Kelurahan Wonocolo, Kecamatan Taman, dihebohkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki di sebuah rumah kosong pada Sabtu malam (28/9/2024). Bayi tersebut diduga sengaja ditinggalkan oleh orangtuanya.


Saat ditemukan, bayi tersebut dibungkus dengan kaus dan dimasukkan ke dalam tas berwarna hijau. Mirisnya, mulut bayi itu dilakban menggunakan isolasi hitam. Dugaan sementara menyebutkan bahwa bayi ini baru saja dilahirkan, karena ditemukan dengan banyak darah yang masih menempel di tubuhnya. "Saat ditemukan, bayi itu dalam keadaan hidup dan sehat. Kemungkinan baru lahir," ujar beberapa warga setempat.



Awalnya, warga merasa curiga setelah mendengar tangisan bayi. Setelah ditelusuri, beberapa warga akhirnya menemukan bayi tersebut di rumah kosong. "Bayi itu ditemukan di atas loteng rumah kosong, terbungkus kaus dan mulutnya tertutup lakban hitam," ungkap Zulfi, salah satu warga.


Setelah penemuan tersebut, warga segera melaporkannya kepada pihak berwajib. Bayi laki-laki itu kemudian dibawa ke Puskesmas Taman untuk mendapatkan perawatan, termasuk pemberian vitamin agar kondisinya tetap terjaga.

"Saat ini kondisi bayi sehat. Saat dibawa ke Puskesmas, kakinya terlihat merah-merah, kemungkinan akibat digigit nyamuk di tempat ia ditemukan," jelas Kepala Puskesmas Taman, dr. Linda Megasari, Minggu (29/9/2024).


Sementara itu, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini. Beberapa saksi telah dimintai keterangan, dan petugas juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di rumah kosong tersebut. Pihak kepolisian juga telah mengumpulkan rekaman CCTV dari rumah-rumah di sekitar lokasi penemuan bayi.

"Bayinya sekarang sudah aman dan mendapat perawatan di puskesmas. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Kapolsek Taman, Kompol Anggono Jaya.


Hasil pemeriksaan medis menunjukkan bahwa bayi tersebut kemungkinan baru dilahirkan sekitar tiga jam sebelum ditemukan. Polisi masih terus mencari siapa pelaku yang bertanggung jawab atas pembuangan bayi ini, dengan dugaan kuat bahwa pelakunya adalah orangtua dari bayi tersebut.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang memiliki informasi tentang ibu atau keluarga dari bayi ini untuk segera melaporkannya kepada pihak kepolisian," tambah Kapolsek.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad