Segera Merapat !!, KPU Surabaya Buka 20 Ribu Lowongan - Kabar Surabaya

Terbaru

Thursday, September 19, 2024

Segera Merapat !!, KPU Surabaya Buka 20 Ribu Lowongan

Segera Merapat !!, KPU Surabaya Buka 20 Ribu Lowongan


Kabar Surabaya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya telah membuka pendaftaran untuk posisi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mulai Selasa, 17 September 2024. Pendaftaran ini akan berlangsung hingga 28 September 2024.


Subairi, Komisioner KPU Surabaya Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (SDM), menjelaskan bahwa KPU membutuhkan lebih dari 20 ribu petugas untuk mengisi 3.964 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Kota Surabaya. Setiap TPS akan diisi oleh tujuh petugas.


"Warga Surabaya yang berminat dipersilakan mendaftar melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) di sekretariat setempat atau di kantor kelurahan," kata Subairi pada Kamis, 19 September 2024.


Ia menegaskan pentingnya calon peserta memperhatikan syarat-syarat pendaftaran, termasuk rentang usia yang diperbolehkan, yaitu antara 17 hingga 55 tahun. Selain itu, calon peserta harus berada dalam kondisi kesehatan yang baik, tanpa penyakit bawaan (komorbid), yang harus dibuktikan dengan surat keterangan sehat.

"Surat keterangan sehat ini meliputi informasi tentang kadar kolesterol, gula darah, dan tekanan darah," jelasnya.


Proses penyaringan ini bertujuan untuk mencegah potensi risiko kesehatan yang tidak diinginkan selama bertugas, seperti jatuh sakit atau bahkan meninggal dunia.

“Jika peserta mengetahui kondisi kesehatan mereka tidak memadai, diharapkan mereka berpikir dua kali sebelum mendaftar,” tambah Subairi.


Meskipun demikian, ia menjelaskan bahwa beban kerja dalam Pilkada ini kemungkinan akan lebih ringan dibandingkan dengan Pemilu Presiden dan Pemilihan Legislatif yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 lalu. Hal ini disebabkan jumlah TPS yang lebih sedikit serta hanya dua surat suara yang akan digunakan, dibandingkan lima surat suara pada Pemilu sebelumnya.

"Dari segi volume, Pilkada kali ini jelas lebih ringan," pungkasnya.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad