Tarian Pingguin Goyang Panggung Gembira HUT RI di Rungkut Barata Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Wednesday, September 4, 2024

Tarian Pingguin Goyang Panggung Gembira HUT RI di Rungkut Barata Surabaya

Tarian Pingguin Goyang Panggung Gembira HUT RI di Rungkut Barata Surabaya 


Kabar Surabaya - Hari Minggu, 1 September 2024, menjadi puncak perayaan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Surabaya. Berbagai kegiatan seperti jalan sehat, pentas seni, karnaval, dan lomba digelar di berbagai wilayah kota ini. Mulai dari lansia hingga balita, semua warga berpartisipasi dengan penuh semangat.


Salah satu tempat yang turut merayakan puncak perayaan Hari Kemerdekaan adalah Perumahan Rungkut Barata. Acara bertajuk "Panggung Gembira HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79" ini diselenggarakan di Gazebo RT-02 pada Minggu pagi. Ratusan warga RW-03 Rungkut Menanggal Surabaya memadati lokasi yang terletak di Jalan Raya Rungkut Barata.



Dalam acara ini, setiap perwakilan RT menampilkan berbagai hiburan di atas panggung, mulai dari tari-tarian, nyanyian, hingga peragaan busana. Salah satu pertunjukan yang menarik perhatian adalah tarian "Pingguin" yang dibawakan oleh anak-anak. Meski sederhana, tarian ini berhasil menghibur dan mengajak anak-anak lain untuk ikut menari.


Tahun ini, RT-02 berhasil meraih piala dari tiga lomba yang diadakan, yaitu Juara 1 Lomba Gaple, Juara 2 Lomba Tenis Meja, dan Juara 3 Lomba Futsal Mini. Imam, Ketua RT-02, menyatakan bahwa keberhasilan ini menunjukkan kekompakan dan semangat berprestasi warga yang ia pimpin. "Namun, yang terpenting dari semua ini adalah menjaga silaturahmi antar warga agar tetap kompak," tambahnya.


Muhammad Riefki, Lurah Rungkut Menanggal, merasa senang dengan antusiasme warga RW-03 Rungkut Menanggal yang selalu semangat dalam setiap acara. "Setiap acara di sini selalu meriah. Jumlah UMKM yang ikut bazar juga semakin banyak, mencapai lebih dari 50 stan. Ini menunjukkan semangat warga yang tinggi. Saya berharap setiap ada event, semua UMKM dilibatkan agar perekonomian di sini terus tumbuh," ungkapnya. (yyan)



No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad