3 Keputusan Kontroversial Wasit Ahmed Al-Kaf, yang Merugikan Timnas Indonesia dalam Laga Kontra Bahrain - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, October 11, 2024

3 Keputusan Kontroversial Wasit Ahmed Al-Kaf, yang Merugikan Timnas Indonesia dalam Laga Kontra Bahrain

3 Keputusan Kontroversial Wasit Ahmed Al-Kaf, yang Merugikan Timnas Indonesia dalam Laga Kontra Bahrain


Kabar Surabaya - Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Bahrain berakhir dengan hasil imbang 2-2, diwarnai oleh beberapa keputusan kontroversial dari wasit asal Oman, Ahmed Al-Kaf. Timnas Indonesia sempat unggul 2-1 berkat gol Ragnar Oratmangoen (45+2’) dan Rafael Struick (74’), namun Bahrain berhasil menyamakan kedudukan di menit 90+9 melalui gol Mohamed Marhoon. Beberapa keputusan wasit dinilai merugikan Indonesia. Berikut ulasannya:



1. Tendangan Bebas yang Diabaikan Pada babak kedua, saat Rafael Struick dijatuhkan tepat di depan kotak penalti Bahrain, seharusnya Timnas Indonesia mendapat tendangan bebas. Namun, wasit justru memutuskan memberikan drop ball dengan alasan bola menyentuh badannya, menghilangkan peluang Indonesia untuk unggul.


2. Waktu Injury Time yang Berlebihan Wasit memberikan waktu tambahan 6 menit, namun pertandingan terus berlangsung hingga menit ke-90+9. Hal ini memungkinkan Bahrain untuk menyamakan kedudukan setelah gol telat dari Mohamed Marhoon. Jika wasit menghentikan laga sesuai waktu tambahan, Indonesia seharusnya keluar sebagai pemenang.


3. Tidak Menggunakan VAR Setelah gol penyeimbang Bahrain, wasit tidak mengecek VAR meskipun ada dugaan offside oleh pemain Bahrain, Husein Abdulkarim, sebelum Mohamed Marhoon mencetak gol. Keputusan ini menimbulkan protes dari kubu Indonesia karena menganggap gol tersebut seharusnya dianulir.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad