Cara Dapatkan Tiket Gratis Open House Balai Yasa Gubeng Surabaya - Kabar Surabaya

Terbaru

Friday, October 4, 2024

Cara Dapatkan Tiket Gratis Open House Balai Yasa Gubeng Surabaya

Cara Dapatkan Tiket Gratis Open House Balai Yasa Gubeng Surabaya


Kabar Surabaya - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 8 Surabaya kembali menyelenggarakan acara Open House Balai Yasa untuk memeriahkan HUT ke-79 KAI. Dengan tema "Bengkel Sepur Festival", acara ini diadakan selama tiga hari, dari tanggal 04 Oktober 2024 hingga 6 Oktober 2024. Untuk hari pertama akan diisi oleh kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan. Sedangkan kegiatan tour ke bengkel akan dimulai pada hari Sabtu sampai hari Minggu. 


Open House Balai Yasa Gubeng Surabaya ini rupanya merupakan moment yang sangat dinantikan oleh masyarakat. Hal ini bisa dilihat dari ludesnya kuota yang disediakan oleh PT KAI hanya dalam hitungan jam saja. Pada total ada 10.000 kuota yang disediakan selama 2 hari, yaitu 5000 kuota pada hari Sabtu dan 5000 kuota pada hari Minggunya. 



Untuk mendapatkan kuota ini masyarakat harus melakukan reservasi secara online melalui scan barcode yang ad di Instagram bysgu_official. Nantinya calon pengunjung bisa memilih haridan jam kedatangannya. Open gate akan dilakukan pada pukul 09.000wib sampai tutup pada pukul 17.00wib. Setelah scan barcode, calon pengunjung bisa mendapatkan barcode yang nantinya ditunjukkan kepada petugas sevagai tiket masuknya. Tiket masuk ini gratisss.


Open House Balai Yasa Surabaya Gubeng, yang berlokasi di Jalan Tapak Siring No. 5, Tambaksari, Surabaya ini, bisa menjadi ajang rekreasi bersama keluarga untuk melihat berbagai atraksi yang ditawarkan. Balai Yasa ini sendiri didirikan oleh pemerintah Belanda pada tahun 1912, dengan fungsi utama sebagai pusat pemeriksaan, pemeliharaan, dan rehabilitasi gerbong kereta.


Nantinya, pengunjung yang datang dapat menikmati berbagai pameran, termasuk kesempatan untuk melihat kereta panoramic generasi kedua, kereta makan pembangkit, kereta kelinci, serta pameran koleksi foto, buku, dan miniatur kereta oleh Komunitas IRPS (Indonesian Railway Preservation Society) wilayah Surabaya. Selain itu, tersedia juga gerai UMKM, area bermain anak, serta pertunjukan musik dari Anji.


Salah satu daya tarik utama dalam acara ini adalah kereta panoramic generasi kedua, yang dipamerkan oleh Balai Yasa Surabaya Gubeng. Kereta ini memiliki jendela besar di samping dan atap kaca yang bisa dibuka-tutup otomatis, memberikan pengalaman menikmati pemandangan dengan sensasi yang berbeda. Fasilitas mewah lainnya seperti karaoke dan live music juga melengkapi kereta panoramic ini. (yyan)


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad