Tabebuya Mekar Di Merr, Gunung Anyar Bak Negeri Sakura - Kabar Surabaya

Terbaru

Tuesday, October 8, 2024

Tabebuya Mekar Di Merr, Gunung Anyar Bak Negeri Sakura

Tabebuya Mekar Di Merr, Gunung Anyar Bak Negeri Sakura


Kabar Surabaya - Sudah satu bulanan ini suhu udara di Kota Surabaya terasa sangat panas. kalau siang hari, panas matahari terasa sangat menyengat. Sedangkan pada malam hari, hawanya terasa sumuk atau gerah, meskipun ada kalanya angin juga berhembus lumayan kencang. 



Namun rupanya, tingginya cuaca kali ini juga membawa keindahannya tersendiri, yaitu mekarnya Bunga tabebuya di seluruh pelosok Kota Surabaya. Yup, Bunga Tabebuya yang berasal dari Brazil ini memang akan mulai bermekaran pada saat cuaca sedang panas-panasnya. Jika saatnya mekar, tabebuya akan merontokkan semua daunnya dan menyisakan bunga yang menempel pada batangnya. Untuk warnanya ada yang berwarna kuning, ungu, merah, putih dan merah muda.


Salah satu kawasan yang memiliki spot pohon tabebuya ini adalah Jalan Ir. Soekarno (kawasan merr) yang berada di sisi Gunung Anyar Surabaya. Mulai dari perempatan Traffic Light Rungkut sampai di jembatan perbatasan menuju ke Sidoarjo terdapat barisan pohon Tabebuta yang ditanam di median jalan.


Saat ini semua pohon tabebuya yang berada di kawasan Meer IIC ini tampak kompak bermekaran. Bunga yang bermekaran ini memiliki warna ungu, merah muda dan putih. Sehingga sangat mirip dengan bunga Sakura yang ada di Jepang. Tidak heran, apabila saat ini sesekali ada pengendara yang mengurangi kecepatan kendarannya, bahkan sampai minggi dan berhenti untuk mengabadikan warna Bunga Tabebuya yang sedang bermekaran tersebut. (yyan) 


  


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad